Belajar Gabungan Serangan : Pada Tehnik serta Kecepatan Memikirkan

Belajar Gabungan Serangan : Pada Tehnik serta Kecepatan Memikirkan

Belajar Gabungan Serangan : Pada Tehnik serta Kecepatan Memikirkan

Agen Judi Online, Manchester – Tidak sama dengan dua hari pada awal mulanya, hari ketiga ada di Manchester –atau hari ke-2 berlatih dengan Manchester United Soccer Schools (MUSS) — berjalan dibawah cuaca cerah.

Sabtu (23/5) tempo hari matahari tunjukkan dianya diatas kota di Barat Laut Inggris itu. Tidak sama dengan mendung yang memayungi pada dua hari pada awal mulanya, hingga bikin cuaca jadi dingin, hari itu matahari bikin cuaca jadi lebih hangat.

Situasi Partington Ground, tempat anak-anak muda yang tergabung di CLEAR Mari! Indonesia Dapat Academy berlatih, yang terdapat sedikit diluar pinggiran kota, jadi lebih hidup. Diiringi nada burung serta dikelilingi pohon-pohon hijau –dan sebagian salah satunya terlihat memerah– anak-anak itu berlatih. Angin dingin yang berhembus jadi bikin situasi jadi lebih sejuk.

” Bila tempo hari masih tetap perlu penyesuaian sama cuaca, hari ini tidak sama, ” tutur Noval Bahzurie (18), salah satu anggota tim CLEAR Mari Indonesia Dapat.

Pelatih MUSS, Andy Robinson, memberi latihan tentang gabungan serangan. Menurut Robinson, bangun serangan bukan sekedar masalah tehnik, namun juga masalah kecepatan memikirkan serta ketenangan. Inilah yang seringkali dia instruksikan pada anak-anak itu.

Dia juga menyebutkan utamanya sebagian segi dalam jadi pesepakbola. Aspek-aspek itu yaitu tehnik, taktik, fisik, sosialisasi, serta mental. Tanpa ada ke lima segi itu, menurut dia, susah untuk jadi pesepakbola hebat.

” Tanpa ada lima segi itu, susah untuk sukses. Sebagian pemain cukup bagus jadi pesepakbola, namun susah untuk tempati level seperti (umpamanya) Ronaldo. Mungkin saja dia kurang satu atau dua dari lima segi itu, ” tutur Robinson.

” Lihatlah Ronaldo. Dia mempunyai tehnik, fisiknya juga kuat, pemahaman taktiknya bagus, dia juga terkait baik dengan rekanan setim, serta mempunyai keyakinan diri yang bagus –mental. ”

” Sesaat (Shinji) Kagawa, tekniknya bagus, dia juga mempunyai pemahaman taktik yang bagus. Namun, untuk bertarung di Premier League, kemampuan fisiknya kurang kuat. Maka dari itu dia dilepaskan. ”

” Bagaimanakah dengan Rio Ferdinand? Dia masih tetap mempunyai jiwa kepemimpinan, namun dengan cara fisik dia alami penurunan. Dia tidak secepat lagi saat dahulu baru datang. Maka dari itu Manchester United melepasnya, ” tutur Robinson.

Baca Juga : Wenger Suka Arsenal Masih tetap Mempunyai Kans Juara

Session latihan pagi berjalan sepanjang 3 jam, dari mulai jam 09. 00 sampai 12. 00. Sesudah makan siang serta terima pelajaran tentang taktik bermain, session ke-2 latihan juga diawali pada jam 14. 00.

Diakhir session latihan, Robinson juga memberi penilaiannya pada anak-anak itu.

” Tehnik telah bagus, fisik juga telah bagus. Yang butuh ditingkatkan cuma tinggal pemahaman tentang taktik, ” ucapnya.