Singkirkan Brasil Melalui Adu Penalti, Paraguay Jumpa Argentina di Semi final

Singkirkan Brasil Melalui Adu Penalti, Paraguay Jumpa Argentina di Semi final

Singkirkan Brasil Melalui Adu Penalti, Paraguay Jumpa Argentina di Semi final

Agen Judi Online, Concepcion – Paraguay merebut satu ticket ke babak semi final Copa America sesudah menang 4-3 atas Brasil di babak adu penalti. Paraguay setelah itu bakal bertemu dengan Argentina di babak empat besar.

Dalam kompetisi perempatfinal di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepcion, Minggu (28/6/2015) pagi WIB, Brasil unggul lebih dahulu di babak pertama. Gol Brasil diciptakan oleh Robinho di menit ke-15.

Usaha Paraguay untuk menyamai kedudukan baru membawa hasil di babak ke-2. Derlis Gonzalez menjebol gawang Brasil melalui suatu eksekusi penalti.

Score 1-1 bertahan sampai saat normal habis. Tanpa ada perpanjangan saat, pertandingan segera ditetapkan melalui adu penalti.

Di babak adu penalti, dua penendang Brasil tidak berhasil lakukan tugasnya. Sesaat dari kubu Paraguay, cuma satu yang tidak berhasil menceploskan bola ke gawang. Paraguay pada akhirnya menang 4-3.

Dengan hasil ini, Paraguay bakal bertemu dengan Argentina di babak semi final. Argentina telah lolos lebih dahulu sesudah singkirkan Kolombia, juga melalui adu penalti.

Jalannya Pertandingan

Brasil segera tancap gas mulai sejak menit-menit awal. Pertandingan baru jalan dua menit, Philippe Coutinho telah menyebar ancaman. Pemain Liverpool itu melepas tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang. Namun Juiceto Villar dengan sigap menepis bola ke atas mistar gawang.

Brasil yang menguasai lalu buka kelebihan di menit ke-15. Dari serangan yang di bangun tim, Elias lalu menyodorkan bola melebar ke kanan pada Dani Alves. Alves lalu melepas umpan ke kotak penalti serta disambut Robinho dengan tendangan dari jarak dekat untuk menjebol gawang Paraguay.

Tertinggal satu gol, Paraguay lebih berani keluar menyerang serta memaksa Brasil semakin banyak bertahan. Namun tidak banyak kesempatan yang dapat di ciptakan oleh Paraguay.

Roque Santa Cruz coba melepas tembakan dari muka kotak penalti di menit ke-34. Namun tendangannya itu masih tetap sedikit melebar dari gawang Jefferson.

Sampai babak pertama selesai, tidak ada penambahan gol yang terwujud. Kelebihan 1-0 untuk Brasil terus bertahan sampai turun minum.

Masuk babak ke-2, Paraguay memperoleh kans bagus untuk cetak gol sesudah memperoleh sepakan bebas di dekat kotak penalti. Walau dari pojok yang cukup sempit, Edgar Benitez segera mengarahkannya ke gawang serta bikin Jefferson lakukan penyelamatan.

Kesempatan kembali didapat Paraguay di menit ke-56. Dari sepak sudut, Nelson Valdez menyongsong bola dengan sundulan. Namun upayanya itu masih tetap melambung diatas mistar gawang Brasil.

Dominasi Paraguay berlanjut. Kesempatan bagus kembali didapat Paraguay di menit ke-63 dari kondisi bola mati. Suatu sepakan pojok diteruskan Paulo Da Silva dengan sundulan kepala yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang. Namun Jerfferson masih tetap dapat menyingkirkan bola.

Tujuh menit berselang, Paraguay memperoleh hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih sesudah Thiago Silva lakukan handsball di kotak terlarang.

Derlis Gonzalez yang maju juga sebagai eksekutor lakukan tugasnya dengan prima. Tendangannya ke arah kanan Jefferson tidak dapat dijangkau oleh penjaga gawang Brasil itu. Brasil 1 Paraguay 1.

Dapat menyamai kedudukan, Paraguay semakin yakin diri. Suatu serangan balik dari Paraguay di menit ke-80 hampir membawa hasil. Derlis Gonzalez lakukan penetrasi dari segi kanan serta masuk ke kotak penalti. Dia lalu melepas tembakan ke arah tiang dekat, namun masih tetap dapat ditepis oleh Jefferson.

Tidak lama berselang, giliran Brasil yang memperoleh kesempatan. Kesempatan ini Coutinho yang melepas tembakan dari segi kiri kotak penalti. Namun masih tetap dapat digagalkan oleh Villar.

Brasil memperoleh sepakan bebas di menit ke-86. Tetapi Dani Alves tidak dapat mengoptimalkannya sesudah tendangannya melebar dari gawang.

Hingga saat normal habis, tak ada gol lagi yang terwujud. Kompetisi segera ditetapkan melalui adu penalti.

Baca Juga : Dortmund Tidak Bakal Jual Aubameyang

Adu penalti

Brasil : Fernandinho (masuk), Ribeiro (tidak berhasil), Miranda (masuk), Douglas Costa (tidak berhasil), Coutinho (masuk),

Paraguay : Alvaro Martinez (masuk), Victor Caceres (masuk), Raul Bobadilla (masuk), Roque Santa Cruz (tidak berhasil), Derlis Gonzalez (masuk)

Susunan Pemain

Brasil : Jefferson ; Alves, Silva, Miranda, Luis ; Fernandinho, Elias ; Willian (Douglas Costa 60′), Coutinho, Robinho (Ribeiro 88′) ; Firmino (Tardelli 69′)

Paraguay : Villar ; Aguilar, Da Silva, Bruno Valdez, Piris ; Gonzalez, Caceres, Aranda (Osvaldo Martinez 77′), Benitez (Oscar Romero 84′) ; Santa Cruz, Nelson Valdez (Bobadilla 74′)