Pertandingan Vakum, Raphael Maitimo Jagalah Kesehatan dengan Berlatih Muay Thai

Pertandingan Vakum, Raphael Maitimo Jagalah Kesehatan dengan Berlatih Muay Thai

Pertandingan Vakum, Raphael Maitimo Jagalah Kesehatan dengan Berlatih Muay Thai

Agen Judi Online, Jakarta – Vakumnya pertandingan sepakbola di Indonesia tak jadi argumen untuk Raphael Maitimo untuk bersantai-santai. Juga sebagai pemain profesional, dia terasa harus untuk selalu melindungi kesehatan badannya. Salah satu langkahnya yaitu dengan berlatih muay thai.

” Anda dapat saksikan di account instagram saya, ” jawabnya saat detikSport bertanya dimana dapat lihat aksinya berlatih muay thai.

Hari itu, Sabtu (11/7), Raphael tengah menghadiri acara buka puasa berbarengan dengan anak yatim yang diselenggarakan oleh Footballicious serta Adidas. Hari itu ia tampak enjoy dengan kaos bercorak biru-hijau serta celana jins.

Raphael juga tidak sangsi melayani keinginan anak-anak yang mau foto berbarengan dengannya. Sesudah membagi-bagikan bingkisan berbentuk tas sekolah pada anak-anak, Raphael juga menceritakan selanjutnya kegiatannya berlatih muay thai.

Saat berkunjung ke account instagram-nya, ada satu video yang tunjukkan Raphael tengah berlatih dengan satu orang pelatih di Jakarta Muay Thai Camp. Video itu memperoleh 329 likes dari beberapa orang yang melihatnya.

Raphael memanglah serius untuk masalah melindungi kesehatan badan. Walau mengakui kecewa pertandingan berhenti karena sanksi yang dijatuhkan FIFA, Raphael pilih untuk lakukan apa yang dia dapat kerjakan.

” Saya kecewa. Namun, juga sebagai seseorang profesional, saya mesti jagalah keadaan, ” ucapnya. ” Sehari-hari saya latihan sendiri. ”

Terdapat beberapa hal yang dikerjakan Raphael untuk melindungi kesehatan badannya. Terkecuali berlatih muay thai, dia juga melindungi kondisinya dengan lari serta berenang. Diluar itu, dia juga pilih untuk nikmati saat berbarengan rekan-temannya.

Baginya, berlatih lari serta berenang bagus untuk melindungi stamina. Tetapi, favoritnya yaitu berlatih muay thai. Maitimo berlasan bahwa muay thai bukan sekedar membuatnya bugar, namun juga melindungi fleksibilitas badannya.

” Muay thai bagus untuk koordinasi badan, terkecuali melindungi stamina serta fleksibilitas. Diluar itu, bagus untuk melatih speed juga, ” tuturnya.

Diluar itu, Raphael terus menginginkan supaya perseteruan yang mengakibatkan vakumnya pertandingan di tanah air cepat usai. Dia terasa, beberapa pemain sangat dirugikan karenanya ada perseteruan itu.

” Saya mengharapkan, permasalahan di Indonesia cepat usai. Kita tak dapat seperti ini selalu lantaran pemain mempunyai keperluan. Saya pikir, bila situasinya seperti ini, mereka semestinya dapat memberi kompensasi untuk pemain. ”

” Ini seperti beli mobil. Anda mengambilnya dari dealer, lantas pergi tanpa ada bayar. ‘Kan tak dapat seperti itu, ” kata Raphael.

Baca Juga : Cerita Arda Turan Menampik Sinyal Tangani Jersey Barca Nomer 10

Raphael juga mengakui, susah untuk mencari club diluar Indonesia sekarang ini lantaran sebagian besar pertandingan telah berjalan 1/2 jalan. Untuk sekarang ini, dia pilih untuk melindungi kondisinya dahulu.

” Saya ingin saja main untuk club luar, namun susah. Lantaran banyak club telah penuh, terlebih ini telah paruh ke-2 musim, ” tuturnya.