Begitu Sibuknya Van Gaal Mengaturi Penjaga gawang

Begitu Sibuknya Van Gaal Mengaturi Penjaga gawang

Begitu Sibuknya Van Gaal Mengaturi Penjaga gawang

Agen Judi Online, Jakarta – Manchester United memanglah pernah mempunyai pengalaman utama pada posisi kiper. Namun, kesempatan ini Louis van Gaal terlihat demikian repot dengan masalah penjaga gawang-kiper ini.

MU pernah lama gelisah saat ditinggal Peter Schmeichel. Beberapa penjaga gawang top bertukaran masuk Old Trafford, seperti Mark Bosnich, Massimo Taibi, hingga Fabien Barthez, namun tak ada yang betul-betul memuaskan Sir Alex Ferguson.

Yang terbilang lumayan yaitu Tim Howard, namun MU baru temukan profil idealnya dalam sosok jangkung bernama Edwin van der Saar. Sepanjang enam musim pemain Belanda itu jadi jaminan mutu dibawah mistar gawang ” Setan Merah “.

Sesudah Van der Saar pensiun, MU pernah kuatir lagi lantaran awalannya belum terang siapa yang lebih berkelanjutan diantara David de Gea serta Anders Lindegaard. Barulah mulai sejak dua musim lantas jawabannya diketemukan : De Gea.

Lantas datanglah Van Gaal, serta De Gea terus juaranya. Lindegaard tak dimainkan satu menit juga di kompetisi apa pun. Di bln. Oktober, Van Gaal memasukkan Victor Valdes untuk turut berlatih berbarengan timnya sambil memulihkan cedera. Dari situ MU juga berikan kontrak pada eks penjaga gawang Barcelona itu pada Januari 2015.

” Aktivitas ” Van Gaal mengaturi penjaga gawang-kipernya itu datang diakhir musim, saat De Gea mulai santer dikait-kaitkan dengan Madrid, serta Valdes dikira membangkang dianya. Lindegaard masih tetap cukup aman saat ia jadikan juga sebagai penjaga gawang pertama di ujicoba pramusim di Amerika Serikat.

Namun apa yang berlangsung? Meskipun kerap menampik melepas De Gea, namun Van Gaal juga terus memburu penjaga gawang, serta dia pilih Sergio Romero. Kehadiran pemain Argentina itu bikin MU mempunyai lima kiper, termasuk juga dengan Sam Johnstone.

Di minggu pertama Premiership, Van Gaal mendudukkan De Gea serta Valdes di kursi pemirsa. Untungnya, tampilan Romero di pertandingan melawan Tottenham Hotspur terbilang baik.

Namun, di pertandingan-pertandingan selanjutnya performa Romero tak istimewa. Ia jadi dikira minus saat tidak berhasil hentikan dua kesempatan Swansea yang menyebabkan gawangnya kebobolan, serta MU kalah 1-2 akhir minggu tempo hari. Dengan lima penjaga gawang, MU kelihatannya masih tetap punya masalah di posisi itu!

Di hari paling akhir bursa transfer tempo hari, Van Gaal pada akhirnya mempersilakan transfer De Gea ke Madrid diurus. Uniknya, Van Gaal juga meminta penjaga gawang lagi : Keylor Navas. Tetapi hal semacam ini lebih gampang dimaklumi lantaran MU juga mengambil keputusan melepas Lindegaard ke West Bromwich Albion. Valdes? Terus dicuekin.

Baca Juga : Rodgers Sebut Kartu Merah Coutinho & Noble Tak Pas

Apa yang berlangsung lalu? Transfer De Gea punya masalah. LFP (asosiasi liga Spanyol) mengonfirmasi dokumen yang di kirim Real Madrid pada mereka terlambat lantaran baru tiba jam 00. 28, melalui saat penutupan bursa transfer di Spanyol. Tidak terang.

Walau sebenarnya, banyak pengamat lebih mengutamakan scuad MU di lini pertahanan serta penyerangan, lantaran mereka dikira kurang kuat di bidang bek tengah, ataupun penyerang bagus untuk menyokong Wayne Rooney. Namun Van Gaal kelihatannya terlanjur repot mengaturi penjaga gawang-kipernya.