Sterling Hat-trick, City Bungkam Bournemouth 5-1

Sterling Hat-trick, City Bungkam Bournemouth 5-1

Sterling Hat-trick, City Bungkam Bournemouth 5-1

Agen Judi Online, Manchester – Manchester City menuai kemenangan telak 5-1 waktu menjamu Bournemouth untuk mengokohkan posisinya di puncak klassemen Premier League. Raheem Sterling jadi bintang dengan cetak tiga gol.

Dalam kompetisi di Etihad Stadium, Sabtu (17/10/2015) malam WIB, City telah unggul 2-0 waktu pertandingan baru jalan 11 menit. Sterling serta Wilfried Bony cetak gol-gol tuan rumah.

Bournemouth pernah mengecilkan ketertinggalan melalui gol Glenn Murray. Namun dua gol penambahan dari Sterling memantapkan posisi City waktu turun minum.

Di babak ke-2, tempo permainan melambat. Baru di menit ke-89 City menaikkan gol lagi melalui tendangan Bony.

Dengan penambahan tiga poin, City mantap di puncak klassemen dengan 21 poin dari sembilan pertandingan. Sesaat Bournemouth ada di urutan ke-17 dengan delapan poin.

Jalannya Pertandingan

City telah segera unggul waktu kompetisi baru jalan tujuh menit. Pablo Zabaleta yang bergerak di segi kanan melanjutkan bola lambung dari Fernandinho dengan menyundulnya ke depan gawang. Wilfried Bony pernah menyentuh bola serta bola segera disambar oleh Raheem Sterling untuk menjebol gawang Bournemouth.

Tidak perlu saat lama, City melipat-gandakan keunggulannya. Empat menit selesai gol Sterling, City kembali membobol gawang Bournemouth. Umpan Bacary Sagna dari segi kiri tidak dapat di tangkap dengan prima oleh Federici. Bony yang ada di dekatnya segera mengambil bola serta menceploskannya ke gawang.

Unggul dua gol tidak bikin City mengendurkan serangan. Suatu tembakan Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti meneror gawang Bournemouth. Namun tendangan kerasnya itu dapat ditepis oleh Federici.

Bournemouth mengecilkan ketertinggalan dari City di menit ke-22. Glenn Murray melepas tembakan dari luar kotak penalti yang tidak dapat dijangkau oleh Joe Hart.

City bereaksi tujuh menit berselang. Umpan terobosan De Bruyne jatuh ke kaki Sterling yang lalu segera merangsek masuk ke kotak penalti. Sesudah melalui adangan dua pemain belakang Bournemouth, Sterling segera melepas tembakan yang meluncur mulus ke gawang tim tamu.

Di menit ke-45, De Bruyne kembali menyebar ancaman melalui tembakannya dari luar kotak penalti. Sial untuk De Bruyne, tendangannya ini ditepis oleh Federici serta lalu mengenai mistar gawang.

Di penghujung babak pertama, kekeliruan Andrew Surman menyebabkan fatal untuk Bournemouth. Bola dapat dicuri oleh Jesus Navas yang segera menuju gawang. Tendangan Navas lalu dapat ditepis oleh Federici. Namun bola muntah dapat dimaksimalkan oleh Sterling untuk membawa City unggul 4-1 sekalian melengkapi hat-trick-nya.

Masuk babak ke-2, tempo permainan sedikit melambat meski City masih tetap memegang kendali. Walau sekian, City masih tetap membuat beberapa kesempatan beresiko.

Di menit ke-57, umpan Navas disambut sepakan first time oleh Bony. Namun upayanya itu masih tetap mengarah pas ke Federici.

Empat menit berselang, umpan lambung Bony jatuh ke kaki Sterling yang berdiri bebas. Namun dia tidak berhasil memakai kesempatan itu sesudah tembakannya cuma tentang segi luar jaring gawang Bournemouth.

Sterling kembali menyia-nyiakan kesempatan emas yang didapatnya tiga menit lalu. Memperoleh umpan terobosan dari Bony didalam kotak penalti, Sterling tinggal hadapi penjaga gawang. Namun tembakannya malah melebar.

Kuasai permainan, City baru dapat menaikkan gol di menit ke-89. Bermula dari umpan Navas dari segi kanan, bola jatuh ke kaki Bony yang ada didalam kotak penalti. Bony yang membelakangi gawang lalu membalikkan tubuh serta melepas tembakan ke arah gawang untuk membawa City menjauh.

Baca Juga : Chelsea Dinilai Mempunyai Seluruhnya Segi untuk Bangkit

Di saat injury time, City pernah menaikkan gol lagi melalui gol Kelechi Iheanacho yang menyelesaikan umpan terobosan dari Bony. Namun gol ini dibatalkan wasit lantaran Iheanacho dinilai telah ada dalam posisi offside.

Susunan Pemain

Manchester City : Hart, Zabaleta, Otamendi, Mangala, Sagna, Fernandinho, Toure (Fernando 46′), Navas, De Bruyne (Nasri 62′), Sterling (Iheanacho 78′), Bony

Bournemouth : Federici, Francis, Cook, Distin, Daniels, Smith (Pugh 78′), Gosling, Surman, Ritchie, O’Kane (MacDonald 65′), Murray (King 74′)