Bangganya Montella Akan Perjuangan Milan

Bangganya Montella Akan Perjuangan Milan

Bangganya Montella Akan Perjuangan Milan

Berita Bola, Roma – AC Milan berhasil memaksakan hasil imbang kontra Lazio meski didominasi sepanjang pertandingan. Semangat juang ini bikin pelatih Vincenzo Montella senang.

Melawat ke Olimpico pada pekan ke-24, Selasa (14/2/2017) dinihari WIB, Milan berada di bawah tekanan Lazio sedari menit awal. Meski unggul penguasaan bola dengan 58 persen berbanding 42 persen, Milan cuma bikin sembilan attempts dengan empat mengarah ke gawang.

Sementara Lazio membombardir gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma dengan 23 attempts, 10 di antaranya tepat sasaran. Donnarumma bahkan dipaksa melakukan sembilan penyelamatan sepanjang 90 menit.

Maka wajar jika Lazio menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat penalti Lucas Biglia di menit ke-45. Di babak kedua Lazio sepertinya tinggal menunggu waktu untuk menggetarkan gawang Milan lagi.

Baca Juga : Mourinho Ungkap Alasan Tepikan Luke Shaw Saat Lawan Watford

Tapi lima menit jelang bubaran, Suso membungkam publik tuan rumah yang dihadiri sekitar 14 ribu penonton usai golnya menjebol jala Lazio. Skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Untuk kedua kalinya Milan berhasil mendapatkan poin lewat gol-gol di menit akhir. Pada laga tunda kontra Bologna pekan lalu, Milan menang 1-0 berkat gol Mario Pasalic di menit ke-89.

“Jika melihat hasil yang sama di laga-laga lain, laga ini bikin saya lebih senang,” ujar Montella kepada Premium Sport seperti dikutip Football Italia.

“Saya makin bangga melatih para pemain ini, yang menunjukkan semangat luar biasa sebagai tim,” sambungnya.

“Setiap pelatih punya analisanya sendiri, ada beberapa kali di mana saya bilang tim bermain lebih baik tapi kami kalah.”

“Tim mengeluarkan energi semaksimal mungkin setelah duel kontra Bologna, kami lebih baik dalam hal kualitas sebagai tim dan ini membuat saya merasa emosional karena perjuangan mereka.”

“Laga yang sangat sulit, bukan karena kesalahan gaya bermain kami. Personill di sisi kiri kami tadi jarang main bareng, seperti halnya tiga dari empat pemain belakang,” tutupnya.