Dzeko Tak Mau Eksekusi Penalti Dulu Sementara Waktu

Dzeko Tak Mau Eksekusi Penalti Dulu Sementara Waktu

Dzeko Tak Mau Eksekusi Penalti Dulu Sementara Waktu

Berita Bola, Roma – Edin Dzeko sedang cukup dihantui kegagalan mengeksekusi penalti. Penyerang AS Roma itu mengaku tak akan mengambil tendangan penalti dulu sementara waktu.

Dzeko gagal menceploskan bola dari titik 12 pas kala AS Roma bertandang ke Crotone, Minggu (12/2/2017) malam WIB. Eksekusinya di menit ke-17 melebar tipis ke kiri gawang tuan rumah.

Itu adalah kegagalan kedua Dzeko dalam situasi tendangan penalti pada musim ini. Sebelumnya dia juga tak berhasil menuntaskan kesempatan dari situasi yang sama saat melawan Udinese pertengahan Januari lalu.

Tidak ada pemain lain yang melewatkan penalti lebih banyak dari pemain internasional Bosnia dan Herzegovina itu. Tapi setidaknya Dzeko menebus kesalahannya dengan mencetak gol di menit ke-77, menyusul torehan Radja Nainggolan di menit ke-40. Roma pun menang 2-0 di laga ini.

“Lain kali saya mungkin akan menyerahkan penalti untuk diambil yang lainnya. Saya mendapatkan gol pada akhirnya dan itulah yang terpenting. Penalti-penalti bisa gagal, itu wajar saja,” kata Dzeko dikutip Football Italia.

Baca Juga : Hasil Penting untuk MU Menuju Periode Sibuk

Dzeko juga mengakui laga berjalan berat karena Crotone amat defensif. Roma punya 15 percobaan, tapi hanya tiga yang tepat target dan satu lainnya membentur tiang. Sementara tuan rumah punya 13 upaya, empat di antaranya mengarah ke gawang tapi hampir tak benar-benar mengancam.

Kini Roma mengalihkan fokus ke partai penting kontra Villarreal di Estadio de la Ceramica pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB.

“Tidak pernah mudah di Serie A, tapi Crotone juga tidak benar-benar menciptakan banyak peluang. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan,” ujar Dzeko.

“Sekarang kami harus beristirahat untuk tiga hari dan akan mencoba menang melawan Villarreal, tim yang juga senang bermain aktif seperti kami,” tandas top skorer Serie A dengan 18 gol ini.
(raw/cas)