Deschamps Nilai Mbappe Mampu Jawab Tuntutan Tinggi di Timnas

Deschamps Nilai Mbappe Mampu Jawab Tuntutan Tinggi di Timnas

Deschamps Nilai Mbappe Mampu Jawab Tuntutan Tinggi di Timnas

Berita Bola, Paris – Didier Deschamps memuji penampilan Kylian Mbappe saat tampil bersama-sama tim nasional Prancis. Deschamps menilai Mbappe memang layak diperhitungkan, meskipun usianya masih muda.

Mbappe tengah naik daun. Pemain AS Monaco 18 tahun itu sedang menjadi buruan klub-klub besar Eropa.

Bahkan, timnas Spanyol menjadikan Mbappe sebagai salah satu pemain yang diwaspadai sebelum laga ujicoba dengan Prancis digeber. Di akhir laga yang bergulir di Stade de France, Rabu (29/3) dini hari WIB, Spanyol berhasil mengalahkan Prancis 2-0.

Dalam laga itu, Mbappe tampil sejak menit pertama mendampingi Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro di lini depan. Dia membuat satu percobaan dan tepat sasaran, namun tak berbuah gol, dengan akurasi passing mencapai 100 persen dan 24 sentuhan bola selama tampil selama 65 menit. Posisinya digantikan Olivier Giroud kemudian.

Baca Juga : Juve Sulit Disaingi, Finis Kedua Jadi Target Minimal Roma

Menurut pelatih timnas Prancis, Deschamps, Mabppe memang layak jadi rebutan klub. Dia menilai Mbappe mampu memenuhi tuntutan bermain di level timnas.

“Dia menunjukkan kematangan dan bermain tanpa rasa takut,” kata Deschamps seperti dikutip Daily Mail.

“Belum semua kemampuannya keluar dalam pertandingan tersebut, namun dia tahu apa yang harus dilakukan saat melakukan pergerakan dan pada kecepatan dia.

“Tuntutan memang lebih tinggi pada level ini, ini menjadi sebuah langkah awal buat dia. Pada titik tertentu, kami dapat melihat potensinya,” tutur Deschamps.