Inilah Bagaimana Ranieri Temukan Talenta Kante

Inilah Bagaimana Ranieri Temukan Talenta Kante

Inilah Bagaimana Ranieri Temukan Talenta Kante

Berita Bola, Claudio Ranieri mengungkap bagaimana N’Golo Kante sempat membuatnya bimbang ketika ia harus menggantikan posisi Esteban Cambiasso di Leicester City.

Gelandang Prancis, direkrut dari Caen di 2015, menjadi pemain vital untuk The Foxes ketika mereka mencatat sejarah baru dengan membantu timnya memenangkan Premier League.

Namun demikian, Ranieri mengaku usai Cambiasso pergi ke Olympiakos dan pemain lain menolak tawarannya, barulah ia harus memilih antara Kante dan Jordy Clasie, yang kala itu membela Feyenoord.

“Kami mencari pemain Internasional lainnya kala itu. Kami kehilangan Cambiasso, yang merupakan pemain utama di lini tengah. Dia mengatur semuanya dan ia adalah pemain berpengalaman, yang mampu membuat ruang ganti tenang,” tutur Ranieri di Sky Sports.

Baca Juga : Coutinho Siap Diandalkan Demi Ambisi Empat Besar

“Saya mencoba untuk mempertahankan Cambiasso, namun ia mengatakan tidak. Kami ingin mencari pemain berlevel internasional, namun incaran kami memilih tim lain, klub besar. Jadi saya harus memilih Kante dan Clasie.”

“Saya melihat Kante dua atau tiga kali, dan saya memilih Kante. Awalnya saya memainkannya di sayap kiri! Namun perlahan, saya memainkannya di tengah. Dan saya berpikir, bagaimana saya tak bisa memasukkannya dalam tim!”

Kante kini bermain untuk Chelsea, sementara Clasie bergabung dengan Southampton.