Ironi Giallorossi, 100 Gol Namun Tanpa Trofi

Ironi Giallorossi, 100 Gol Namun Tanpa Trofi

Ironi Giallorossi, 100 Gol Namun Tanpa Trofi

Berita Bola, AS Roma sudah mencetak genap 100 gol di semua kompetisi musim ini. Namun ironis bagi Giallorossi, mereka terancam bakal finis tanpa trofi.

Roma menang 3-2 menjamu Lazio di semifinal leg kedua Coppa Italia 2016/17, Rabu (05/4). Meski menang, pasukan Luciano Spalletti tak bisa maju ke final karena sebelumnya sudah dihantam sang rival sekota 0-2 pada leg pertama. Mereka tersingkir dengan agregat 3-4.

Roma mencetak tiga gol ke gawang Lazio melalui Stephan El Shaarawy dan Mohamed Salah (2). Gol kedua Salah dalam laga ini adalah gol ke-100 Roma di semua kompetisi musim 2016/17.

Roma mencetak 100 gol dalam 46 laga kompetitif yang sudah mereka mainkan. Sebagian besar tentu saja di Serie A, yakni 66 gol dalam 30 laga.

Baca Juga : Mourinho Jelaskan ‘Hilangnya’ Empat Pemain MU

Statistik gol AS Roma 2016/17 sejauh ini
Serie A: 66 (30 pertandingan)
Coppa Italia: 9 (4 pertandingan)
Kualifikasi Liga Champions: 1 (2 pertandingan)
Liga Europa: 24 (10 pertandingan).

Diawali kegagalan melewati Porto di play-off kualifikasi Liga Champions, Roma terlempar Liga Europa. Lolos dari fase grup, lalu menyingkirkan Villarreal di babak 32 besar, Roma akhirnya dikandaskan Lyon di 16 besar.

Roma sejatinya punya harapan di Coppa Italia. Namun, setelah mengeliminasi Sampdoria dan Cesena, Roma dipecundangi Biancoceleste di semifinal. Dua trofi sudah lepas.

Masih ada satu asa tersisa, yakni Scudetto Serie A. Saat ini, Roma menempati peringkat dua klasemen sementara di bawah Juventus.

Hanya saja, Roma masih terpisah enam poin dari Juventus. Melihat konsistensi peraih lima titel Serie A lima musim terakhir itu, dan liga hanya menyisakan delapan pertandingan, rasanya Roma juga harus merelakan Scudetto jatuh ke tangan La Vecchia Signora.

Roma sudah mencetak 100 gol musim ini. Namun, Giallorossi sepertinya bakal finis tanpa trofi. Ironis. (opta/gia)