Nesta Akui Napoli Bermain dengan Estetika

Nesta Akui Napoli Bermain dengan Estetika

Nesta Akui Napoli Bermain dengan Estetika

Berita Bola, Gaya bermain menyerang yang diperagakan oleh Napoli pada musim 2016/17 ini menuai pujian dari legenda sepakbola Italia, Alessandro Nesta. Menurutnya, permainan Napoli sangat mengedepankan sisi estetika, sepakbola indah dan menyerang.

Hingga jiornada 32 Serie A, Napoli bertengger di posisi ke-3 klasemen. Bukan yang terbaik memang. Namun, dari sisi jumlah gol yang diciptakan, Napoli adalah yang paling unggul dibanding kontestan Serie A lainnya.

Marek Hamsik dan kawan-kawan sukses mencetak 75 gol ke gawang lawan. Bahkan catatan ini lebih baik dari sang pemuncak klasemen Juventus yang hanya mencetak 64 gol. Sementara AS Roma memiliki catatan 70 gol.

“Napoli? Gaya bermain dengan umpan-umpan yang diterapkan Maurizzio Sarri secara estetika sangat indah untuk dilihat. Gaya bermain yang selalu memikat mereka yang melihat. Idenya kini diikuti oleh tim lain,” ulas Nesta.

Baca Juga : Chelsea Diminta Move On dari Gol Marcos Rashford

Meski begitu Nesta masih tetap melihat Juventus sebagai tim yang paling bagus di Serie A. Mantan pemain AC Milan tersebut menilai Juve pada musim ini bermain dengan cara yang sangat efektif. Hal ini menjadi kunci Juve berada di puncak klasemen.

“Juve bermain sepakbola dengan lebih efektif. Pada waktu yang panjang, ini akan selalu berujung gelar scudetto. Saya pelatih dan saya tentu punya sudut pandang seperti mereka. Di Italia, beberapa tahun lalu, kami sering melihat permainan seperti ini,” tutup pelatih Miami FC ini.