Buffon ‘Abadi’ Karena Keinginan Terus Tingkatkan Diri

Buffon ‘Abadi’ Karena Keinginan Terus Tingkatkan Diri

Buffon 'Abadi' Karena Keinginan Terus Tingkatkan Diri

Berita Bola Mantan kiper Inter Milan, Francesco Toldo mengatakan bahwa umur panjang Gianluigi Buffon di sepakbola modern saat ini karena keinginannya untuk terus meningkatkan diri secara konstan.

Kiper Juventus itu memainkan pertandingan ke-100 di Liga Champions saat menghadapi AS Monaco. Buffon sendiri sudah bermain selama lebih dari 20 tahun di Serie A.

Buffon sendiri tampak tak mengalami penurunan performa di usianya yang sudah 39 tahun dan tetap menjadi andalan Juventus dan juga timnas Italia. Terbaru, mantan kiper Parma tersebut membantu Bianconeri mengalahkan AS Monaco di leg pertama semifinal Liga Champions dengan skor 2-0.

Baca Juga : Jamu Southampton, Klopp Minta Bantuan Fans Liverpool

“Apa yang harus digarisbawahi adalah konsentrasinya yang hebat, di setiap pertandingan, di setiap fase permainan,” ujarnya.

“Dia selalu memiliki semangat kompetitif maksimal, dan memang begitulah seharusnya,” sambungnya.

“Dia bertahan lama di sepakbola? Tak ada rahasia nyata, tapi saya kira ini semua tentang gairah konstan yang dia miliki untuk meningkatkan diri. Keinginan itulah yang membuat anda terus melangkah. Begitu yang saya pikir,” tandasnya.(foti/dzi)