Demi City, Silva Siap Pensiun dari Timnas Spanyol

Demi City, Silva Siap Pensiun dari Timnas Spanyol

Demi City, Silva Siap Pensiun dari Timnas Spanyol

Berita Bola, David Silva menyatakan siap pensiun dari timnas Spanyol agar tetap tampil maksimal lebih panjang bersama Manchester City.

Gelandang 31 tahun tersebut telah mencatatkan 111 caps bersama Spanyol. Tahun depan, Silva kemungkinan besar akan kembali menjadi skuat Spanyol untuk menjalani kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bersama City musim ini, Silva mencatatkan 35 penampilan di semua kompetisi, menyumbangkan tujuh gol dan memberikan tujuh assist di Premier League. Peran Silva dalam skuat Josep Guardiola dinilai sangat penting sehingga terpilih sebagai pemain terbaik City musim ini mengalahkan Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne.

Untuk tetap menjaga performanya, Silva mengaku mungkin harus fokus bersama klub. Ketika ditanya apakah ia akan pensiun dari timnas Spanyol setelah Piala Dunia, Silva tak menutup kemungkinan tersebut.

Baca Juga : Pujian Allegri untuk Debut Emil Mulyadi

“Bisa jadi. Lihat saja musim depan. Saat ini saya baik-baik saja, saya merasa bugar,” kata Silva seperti dikutip Goal Internasional.

“Kita akan melihat apa yang akan terjadi. Anda tak pernah tahu apa yang terjadi dalam sepakbola, sekarang saya merasa baik-baik saja tapi kita akan melihat apa yang terjadi di hari yang akan datang,” lanjutnya.

Musim ini Silva tak merasakan gelar apapun bersama City. Di Premier League, City hanya mampu finis di peringkat tiga. Gelar FA Cup jatuh ke tangan Arsenal.

Sementara itu rival Manchester City, Manchester United, sukses menyabet gelar EFL Cup dan Liga Europa. Chelsea keluar sebagai juara Premier League setelah ditangani Antonio Conte.