Enrique Totti Bukan Milik Roma, Tapi Dunia

Enrique Totti Bukan Milik Roma, Tapi Dunia

Enrique Totti Bukan Milik Roma, Tapi Dunia

Berita Bola, Pelatih Barcelona, Luis Enrique ikut memberi testimoni ihwal perjalanan panjang karir ikon AS Roma, Francesco Totti. Menurut Enrique, Totti bukan hanya serang legenda bagi Roma, tapi juga dunia.

Totti akan memainkan pertandingan resmi terakhirnya bersama Roma pada akhir pekan nanti. Roma akan menjamu Genoa pada pekan terakhir Serie A musim 2016/17, Minggu (28/5) di Stadion Olimpico.

Tiket pertandingan terakhir Totti ini sudah ludes terjual sejak pekan lalu. Para fans dan warga Roma ingin memberikan penghormatan terakhir kepada sang Pengeran Roma.

“Totti bukan hanya sekedar Roma, Totti adalah legenda bagi seluruh dunia,” puji Enrique dikutip dari Mundo Deportivo.

Baca Juga : Mengejutkan Jika Arsenal Bisa Kalahkan Chelsea di Final FA Cup

Enrique tentunya sudah tidak asing lagi dengan sosok Totti. Pada musim 2011-12, Enrique pernah menjadi pelatih Roma, pada periode ini pula pelatih 47 tahun mengenal dan mengetahui betapa pentingnya sosok Totti bagi Roma.

Totti, saat ini berusia 40 tahun, sepanjang karirnya hanya pernah membela Roma. Secara keseluruhan, Totti tampil pada 785 penampilan di semua kompetisi bersama Il Lupi. Totti turut menyumbangkan 307 gol dan memberikan gelar scudetto pada tahun 2001 silam.

Bersama timnas Italia, Totti tampil pada 58 laga internasional dan memberikan gelar juara Piala Dunia 2006