Guardiola Sebut Cedera Jesus Buat City Tak Maksimal

Guardiola Sebut Cedera Jesus Buat City Tak Maksimal

Guardiola Sebut Cedera Jesus Buat City Tak Maksimal

Berita Bola, Josep Guardiola menyayangkan cedera yang dialami Gabriel Jesus pada bulan Februari lalu. Sebab karena cedera ini, Manchester City tak bisa mengeluarkan performa terbaiknya.

Saat ini Manchester City masih berjuang mengejar posisi empat besar di dua pertandingan tersisa. Klub bermarkas di Etihad Stadium tersebut mengumpulkan 72 poin setelah menang atas Leicester City dengan skor 2-1 di laga terakhir.

Man City bisa mengakhiri musim ini di peringkat tiga jika menang di dua laga tersisa menghadapi West Brom dan Watford di dua laga terakhir. Namun, City juga bisa keluar dari zona Liga Champions karena hanya berjarak tiga poin dari Arsenal yang membayangi di peringkat lima.

Guardiola menyadari bahwa nasib City pada akhir musim ini berada di tangan mereka sendiri. Pelatih asal Spanyol tersebut menilai laju timnya akan lebih baik seandainya tak kehilangan Jesus.

Baca Juga : Wenger Apabila Arsenal Finis di Luar Empat Besar

Bergabung dengan City pada bulan Januari, Jesus memang langsung tampil memukau. Cedera membuat pemain 20 tahun tersebut harus menepi cukup lama. Seandainya tetap bugar, Guardiola ingin memadukan antara Jesus dan Sergio Aguero di lini serang timnya.

“Saya mohon maaf karena cedera berat [Jesus], yang banyak melukai kami karena hal itu membuat Gabriel dan Sergio tak ada. Mereka berdua bisa bermain bersama,” kata Guardiola pada ESPN Brasil.

“Dengan dua pemain tersebut, kami bisa lebih kuat,” lanjutnya.