Hasil Liga Italia, Juventus Juara untuk Keenam Kalinya Secara Beruntun

Hasil Liga Italia, Juventus Juara untuk Keenam Kalinya Secara Beruntun

Hasil Liga Italia, Juventus Juara untuk Keenam Kalinya Secara Beruntun

Berita Bola, TURIN, –Juventus memastikan gelar juara Serie A 2016-2017 setelah menang 3-0 atas Crotone, Minggu (21/5/2017). Gol kemenangan Si Nyonya Besar berasal dari Mario Mandzukic (12′), Paoly Dybala (38′), dan Alex Sandro (83′).

Dengan demikian, Juventus untuk keenam kalinya meraih scudetto secara berturut-turut. Artinya, Bianconeri mencatat sejarah sebagai tim Serie A pertama yang mencatat rekor tersebut.

Crotone memulai laga di peringkat ke-18 Liga Italia, tetapi mereka memiliki performa terpanas di liga-liga Eropa. Tim asal Calabria itu tak terkalahkan dalam satu setengah bulan terakhir dengan mencatatkan lima kemenangan dan dua seri dari tujuh laga terakhir.

Namun, gol pertama laga datang di bawah 15 menit pertama. Mario Mandzukic menyambut umpan silang Juan Cuadrado di tiang jauh. Gol ketujuh Mandzukic musim ini tersebut pasti terasa sangat spesial karena datang pada hari ulang tahun ke-31 sang striker asal Kroasia.

Setelah itu Juve memegang kontrol pertandingan. Bola-bola lintas lapangan dari finalis Liga Champions ini menyulitkan tim tamu.

Baca Juga : Khedira Kembali Masuk Skuat

Hingga menit ke-30, Juventus menuntaskan 246 operan dengan tim tamu hanya berhasil mencatatkan 49 operan sukses.

Crotone melakukan pergantian pertama setelah bek kanan Aleandro Rosi digantikan oleh Mario Sampirisi. Juventus lalu menggandakan kedudukan pada menit ke-38.

Juan Cuadrado dilanggar sedikit di luar sisi kiri kotak penalti Crotone. Paolo Dybala lalu maju dan melepas tembakan kaki kiri melengkung yang menembus jala Crotone dan meninggalkan kiper lawan, Alex Cordaz, terdiam di garis gawang.

Gol indah tersebut adalah gol ke-41 sang penyerang asal Argentina dari 89 laga bersama Juve.

Tak berapa lama kemudian, Crotone mendapat kesempatan langka. Tembakan Diego Falcinelli dari ujung kotak penalti berubah arah drastis setelah mengenai badan Medhi Benatia.

Akan tetapi, bola masih jatuh melebar dari gawang Buffon.

Juventus langsung menghentak pada babak kedua. Cuadrado mendapat bola terobosan di sisi kanan penyerangan Juve dan ia melepas tembakan deras dari sudut sempit yang masih bisa diblok Cordaz.

Mereka lalu baru menciptakan peluang lagi pada satu jam laga. Tembakan Dybala masih dapat dihalau oleh tackle brilian pemain bertahan Crotone.

Gol ketiga tuan rumah lalu datang lewat bantuan teknologi garis gawang. Tandukan Alex Sandro ditepis Cordaz ke mistar dan memantul ke garis gawang.

Siaran ulang menggunakan video menunjukkan kalau keseluruhan bola telah melewati garis. Atmosfer perayaan pun tak terhindarkan di J-Stadium.

Gelar Serie A 2016-2017 pun menjadi trofi kedelapan pelatih Massimiliano Allegri dalam tiga tahun bersama Juventus dan scudetti keenam The Old Lady secara beruntun.

Trofi tersebut menjadi yang kedua bagi The Old Lady musim ini setelah memboyong Coppa Italia minggu lalu.

Sementara, Crotone akan berjuang untuk mempertahankan status mereka di Serie A hingga pekan terakhir setelah Atalanta mengalahkan Empoli 1-0 pada waktu bersamaan.

Juventus vs Crotone 3-0 (Mandzukic 12′, Dybala 39′, Sandro 83′)

JUVENTUS 4-2-3-1: 1-Buffon; 23-Alves, 19-Bonucci, 4-Benatia, 12-Sandro; 5-Pjanic (28-Rincon 84′), 8-Marchisio (18-Lemina 74′); 7-Cuadrado (15-Barzagli 70′), 21-Dybala, 17-Mandzukic; 9-Higuain.

Pelatih: Max Allegri

CROTONE 4-4-2: 1-Cordaz; 22-Rosi (31-Sampirisi 34′), 17-Ceccherini, 13-Ferrari, 87-Martella; 6-Rohden (27-Acosty 78′), 18-Barberis, 8-Crisetig, 9-Nalini; 11-Falcinelli, 24-Tonev (99-Nwankwo 57′).

Pelatih: Davide Nicola