Penalti Kontroversial Roma Buat Lazio Berkobar

Penalti Kontroversial Roma Buat Lazio Berkobar

Penalti Kontroversial Roma Buat Lazio Berkobar

Berita Bola, Sebuah penalti kontroversial yang diberikan wasit Daniele Orsato kepada AS Roma membuat semangat Lazio semakin berkobar. Pada akhirnya, Biancoceleste pun berhasil mengalahkan sang rival sekota.

Lazio menang 3-1 melawan Roma di giornata 34 Serie A 2016/17, Minggu (30/4).

Lazio unggul melalui gol Keita di menit 12, lalu Roma membalas lewat penalti Daniele De Rossi di penghujung babak pertama. Roma tumbang setelah Lazio menambah dua gol di babak kedua lewat Dusan Basta menit 50 dan Keita lagi di menit 85.

Penalti untuk Roma diberikan Orsato setelah Wallace divonis melanggar Kevin Strootman di kotak terlarang. Padahal, Wallace sama sekali tidak menyentuhnya.

Baca Juga : Rashford Tidak Diving dalam Laga Lawan Swansea

“Kami lapar, dan kami percaya dengan kualitas kami. Kami memimpin dan semuanya berjalan dengan baik. Itu bukan penalti. Setelah mereka menyamakan kedudukan, kami semakin bersemangat untuk meraih kemenangan,” kata pemain Lazio Senad Lulic seperti dikutip Football Italia.

Pelatih Lazio Simone Inzaghi juga mengatakan kalau Orsato sudah melakukan kesalahan terkait penalti tersebut. Namun, daripada mempermasalahkannya, Inzaghi justru semakin memompa motivasi para pemain Lazio saat jeda.

“Bersama [Nicola] Rizzoli, Orsato adalah wasit terbaik di Italia. Saat melihatnya (tayangan ulang) ketika jeda, saya tak memikirkan kesalahan itu, tapi bagaimana caranya untuk membangkitkan kembali motivasi para pemain,” papar Inzaghi.