Pujian Allegri untuk Debut Emil Mulyadi

Pujian Allegri untuk Debut Emil Mulyadi

Pujian Allegri untuk Debut Emil Mulyadi

Berita Bola. Kiper yang lahir di Indonesia, Emil Audero Mulyadi akhirnya menjalani laga debutnya bersama dengan tim utama Juventus. Pasca menjalani laga pertamanya, Mulyadi pun langsung menuai pujian dari pelatih Massimiliano Allegri.

Mulyadi menjalani laga debutnya saat Juve bertandang ke Stadion Renati Dell’Ara, Sabtu (27/5) untuk menantang Bologna pada laga pamungkas Serie A musim 2016/17. Pada laga ini, Juve membungkus kemenangan dengan skor 2-1.

Meski tidak mampu menjaga gawangnya dari gempuran lawan, Mulyadi kebobolan pada menit ke-52 dari sepakan melengkung Saphir Taider. Penampilan kiper berusia 20 tahun tetap mendapatkan pujian yang tinggi dari Allegri.

“Moise Kean bukan satu-satunya pemain yang tampil posisi pada hari ini, karena Emil Audero juga bermain sepanjang laga dengan pengaruh yang besar di gawang,” puji Allegri dikutip dari Football Italia.

Kean adalah pencetak salah satu gol Juve di laga ini. Kean menjadi satu-satunya pemain kelahiran di atas tahun 2000 yang mencetak gol di Serie A.

Baca Juga : Del Piero Totti Ada di Level Berbeda

“Kami pun telah mendapatkan beberapa bakat besar lain dari akademi yang akan mendapatkan kesempatan bermain pada musim depan,” sambung mantan pelatih Cagliari ini.

Mulyadi sendiri sebelumnya sempat masuk dalam daftar pemain yang dipanggil pulang oleh PSSI untuk membela Timnas Indonesia. Namun, Mulyadi memilih untuk tetap di Italia dengan harapan bisa membela Gli Azzurri di level senior. Selama ini, Mulyadi telah masuk Timnas Italia di berbagai kelompok umur namun belum masuk tim senior.