Rashford Tidak Diving dalam Laga Lawan Swansea

Rashford Tidak Diving dalam Laga Lawan Swanse

Rashford Tidak Diving dalam Laga Lawan Swansea

Berita Bola, Marcus Rashford mengatakan pada Jose Mourinho bahwa dirinya tak melakukan diving ketika menghadapi Swansea di Old Trafford kemarin. Ia jatuh karena memang terjadi kontak dengan pemain lawan di dalam kotak penalti.

Menjamu Swansea, MU tak kunjung mencetak gol hingga mendekati akhir babak pertama. Wasit Neil Swarbrick kemudian memberikan hadiah penalti untuk MU setelah Rashford terjatuh di dalam kotak penalti.

Dari siaran ulang, kiper Lukasz Fabianski yang hendak menghentikan langkah Rashford menghindarkan tangannya agar tak menyentuh kaki pemain. Namun Swarbrick tetap menunjuk titik putih di dalam kotak penalti tim tamu. Wayne Rooney yang kemudian mengambil kesempatan tersebut, sukses menjadikan skor 1-0.

Keunggulan MU tak berakhir hingga laga usai. Sebab, Swansea juga mencetak gol penyeimbang pada menit 79 lewat tendangan bebas Gylfi Sigurdsson.

Baca Juga :Talenta Dybala Hanya Kalah dari Messi dan Ronaldo

Mengenai penalti kontroversial tersebut, Mourinho tak ingin menyampaikan pandangannya karena tak melihat kejadiannya langsung. Ia hanya mendapat penjelasan dari pemainnya sendiri.

“Saya tak punya pandangan karena saya tak melihatnya. Dan saya mendengarkan pendapat Marcus dan penjaga gawang memang menyentuhnya,” kata Mourinho seperti dikutip dari Goal Internasional.

Sementara itu pelatih Swansea, Paul Clement, mengaku kecewa dengan pelanggaran tersebut. Ia mengatakan, menurut pemainnya, mereka tak menilai kejadian itu sebagai penalti. Hanya saja, wasit Swarbrick tertipu.

“Pemain saya mengatakan kejadian itu bukan penalti, setelah melihat siaran ulang, pemain ini mengelabuhi wasit,” kata Clement.

“Wasit tampak mengalami kebingungan dan saya berbicara padanya usai pertandingan dan dia mengatakan ia hanya mendapat konfirmasi dari asistennya. Ini adalah kesalahan. a sudah jatuh sebelum terjadi kontak,” jelasnya.