“Tunda Pesta Juara Juventus, AS Roma Tak Pernah Menyerah”

“Tunda Pesta Juara Juventus, AS Roma Tak Pernah Menyerah”

"Tunda Pesta Juara Juventus, AS Roma Tak Pernah Menyerah"

Berita Bola, AS Roma berhasil menunda gelar scudetto Juventus setelah mengalahkan sang rival dengan skor 3-1 di Stadion Olimpico, Minggu (14/5/2017).

Gelandang Giallorossi, Stephan El Shaarawy, menyebut penampilan timnya tersebut hampir sempurna.

Roma berhasil meraih kemenangan berkat gelontoran gol-gol dari Daniele de Rossi (menit ke-25), El Shaawary (56′), dan Radja Nainggolan (65′), sedangkan Juve hanya mampu membalas satu melalui Mario Lemina (21′).

Kemenangan tersebut membuat jarak antara Roma dan Juventus menjadi empat poin, sekaligus menunda pesta gelar juara Juventus.

Bianconeri yang hanya membutuhkan satu kemenangan lagi demi memastikan gelar scudetto masih memiliki peluang di dua laga terakhir kontra Crotone (21/5/2017) dan Bologna (28/5/2017).

Baca Juga : De Rossi Mencintai Roma Dengan Sederhana

“Ini adalah penampilan tim yang hampir sempurna. Kami tidak bermain cukup baik pada babak pertama, tetapi tim mampu mengubahnya,” kata El Shaarawy kepada Mediaset Premium.

“Sangat penting juga bagi kami bisa tetap berada di posisi kedua di depan Napoli,” ujarnya.

Keberhasilan mengalahkan Juventus juga menjadi bukti bahwa Roma tidak pernah menyerah atas sang lawan untuk berebut gelar juara.

Selama secara matematis, masih ada peluang Giallorossi untuk terus berjuang menghentikan dominasi Juventus dalam enam tahun terakhir.

“Kami telah membuktikan bahwa tim tidak pernah menyerah dan sadar pertandingan ini akan sangat menentukan. Kami sadar tidak boleh melakukan kesalahan, memiliki tekad dan pengorbanan demi meraih kemenangan yang pantas,” tutur El Shaarawy.

“Sudah jelas peluang kami menjadi juara tidak banyak, jadi kami harus memanfaatkan apa yang ada dengan sebaik-baiknya pada malam ini dan selanjutnya,” ucapnya. (Verdi Hendrawan)