Hodgson Rooney Akan Kembali Demi Piala Dunia 2018

Hodgson Rooney Akan Kembali Demi Piala Dunia 2018

Hodgson Rooney Akan Kembali Demi Piala Dunia 2018

Berita Bola, Mantan pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, melihat Wayne Rooney akan menyesali keputusan pensiun dari timnas Inggris. Hodgson yakin Rooney akan bermain di Piala Dunia 2018 jika pelatih memanggilnya.

Hodgson selama melatih Inggris memang nyaris tidak pernah meninggalkan Rooney dalam skuat pilihannya. Hodgson punya rasa percaya yang tinggi pada kemampuan Rooney. Bukan hanya di dalam lapangan, tapi juga kepemimpinannya di luar lapangan.

“Saya merasa yakin skenario itu akan terjadi dan Gareth [Southgate] akan datang padangan dan bicara ‘Kami kacau sekali dan kami sangat membutuhkan Anda, Bersediakah Anda menarik keputusan pensiun?’,” buka Hodgson dikutip dari Sky Sports.

“Maka saya akan sangat terkejut jika Rooney tidak mengatakan ‘Ya’. Tapi saya tidak tahu, saya hanya memprediksi,” sambungnya.

Baca Juga : Legenda The Reds Mane Lebih Berpengaruh Ketimbang Coutinho

Rooney baru saja memutuskan untuk pensiun dari timnas Inggris. Keputusan ini dinilai sangat mengejutkan oleh sejumlah kalangan. Pasalnya, Rooney saat ini baru berusia 31 tahun. Penyerang Everton juga punya peluang masuk tim yang akan bermain di Piala Dunia 2018.

Hodgson yakin bahwa Rooney akan menyesali apa yang sudah ia putuskan. Pasalnya, skuat Inggris saat ini sedang berada dalam komposisi yang kuat. Banyak pemain muda yang kini sudah matang dan siap memberikan hasil yang bagus pada turnamen besar.

“Saya rasa dia akan sangat menyesal, karena dia tahu seberapa bagus pemain yang ada dalam tim ini dan sudah dibangun dalam dua atau tiga tahun terakhir. Mungkin dia akan merasa bahwa berasa di Rusia akan sangat menyenangkan,” tutup Hodgson.