Mentalitas Juara Ibrahimovic Bisa Bantu Skuat MU

Mentalitas Juara Ibrahimovic Bisa Bantu Skuat MU

Mentalitas Juara Ibrahimovic Bisa Bantu Skuat MU

Berita Bola, – Rio Ferdinand yakin Zlatan Ibrahimovic bisa membimbing para pemain muda di skuat Manchester United meraih trofi dengan pengalamannya sebagai seorang juara.

Pemain asal Swedia tersebut dilepas oleh Setan Merah pada akhir musim lalu. Kontraknya tak jadi diperpanjang karena ia mengalami cedera lutut yang parah.

Namun pemulihan cederanya berjalan lebih cepat dari perkiraan. Jose Mourinho pun akhirnya memutuskan untuk merekrut kembali pemain 35 tahun tersebut, meski ia sudah punya bomber baru yakni Romelu Lukaku.

Sempat ada keraguan soal perekrutan Ibrahimovic tersebut. Namun Ferdinand yakin bahwa apa yang dilakukan Mourinho tersebut bisa memberikan efek positif, khususnya bagi para pemain muda.

Ferdinand melihat Ibrahimovic bisa berperan layaknya Roy Keane dahulu, yang bisa menjadi pembimbing bagi para pemain-pemain muda.

Baca Juga : Thierry Henry Puji Efisiensi Permainan Sadio Mane

Saya pikir ia akan menjadi penting bagi para pemain seperti Rashford, Martial, Lukaku,” katanya kepada BT Sport.

“Mereka belum pernah mendapat gelar di antara mereka. Ia punya lebih (banyak gelar juara) dari siapa pun di skuat ini dan saya pikir saat-saat di bulan Januari, Februari, ketika mereka mengalami masa-masa sulit di musim ini dan orang-orang semakin lelah sehingga Anda memiliki seseorang seperti ini untuk masuk, untuk benar-benar masuk ke situasi besar dan mengambil kontrol, bersikap dengank alem, pahami situasi dan tuntun para pemain muda ini,” tuturnya.

“Musim pertama saya di Man United saya belum pernah memenangkan trofi. Anda melangkah sampai sekitar bulan Januari, tepat setelah tahun Baru dan ‘apa yang kita lakukan sekarang? Saya melihat Roy Keane, Gary Neville, Ryan Giggs atas pengalamannya, panduannya terkait bagaimana kami menghadapi permainan tertentu,” tegas Ferdinand.