Dikalahkan Arsenal, Courtois Klaim Performa Chelsea Tetap Bagus

Dikalahkan Arsenal, Courtois Klaim Performa Chelsea Tetap Bagus

Dikalahkan Arsenal, Courtois Klaim Performa Chelsea Tetap Bagus

Berita Bola, Thibaut Courtois menyatakan bahwa Chelsea tak bermain dengan buruk saat dikalahkan oleh Arsenal di ajang Community Shield di awal musim ini.

Pertandingan Community Shield tersebut digelar di Stadion Wembley, pada 6 Agustus lalu. Saat itu di waktu normal keduanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Padahal, saat itu Chelsea bermain dengan 10 pemain saja. Sebab Pedro Rodriguez dikartu merah oleh wasit setelah melanggar Mohamed Elneny.

Pemenang pertandingan tersebut akhirnya harus ditentukan melalui adu penalti. Pada akhirnya, pasukan Arsene Wenger tersebut menang dengan skor 4-1 karena beberapa eksekutor Chelsea gagal, termasuk Courtois sendiri.

Baca Juga : Cech Arsenal Harus Tentukan Prioritas

Meski kalah di hasil akhir, akan tetapi Courtois menyebut bahwa permainan timnya di laga tersebut tidak buruk. Ia menyebut bahwa timnya justru bermain buruk di laga lawan Burnley, di mana mereka kalah dengan skor 2-3 di Stamford Bridge.

“Kurasa itu bukan permainan buruk dari kami,” seru Courtois seperti dilansir ESPN.

“Kami memainkan permainan yang bagus, tapi kami melakukan pelanggaran bodoh dengan kartu merah (untuk Pedro) dan kebobolan dari tendangan bebas itu. Namun, bahkan dengan 10 orang, kami memiliki beberapa peluang setelahnya,” koarnya.

“Kami hanya bermain buruk (musim ini) melawan Burnley selama 45 menit, jika tidak, kami telah melakukannya dengan baik. Setelah itu, kami merasa bahwa jika kami tidak dalam kondisi 100 persen, kami akan menghadapi masalah melawan tim manapun. Itulah hal utama yang telah kami ubah dalam beberapa minggu terakhir,” tegasnya.