Wenger Tolak Barcelona Main di Premier League

Wenger Tolak Barcelona Main di Premier League

Wenger Tolak Barcelona Main di Premier League

Berita Bola, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menolak kemungkinan Barcelona bermain di Premier League. Sebab hal itu dinilainya akan kian memperburuk masalah.

Seperti yang diketahui bahwa Barcelona terancam tak bisa bermain di La Liga jika tuntutan rakyat Catalonia berpisah dari Spanyol menjadi kenyataan. Sebagai jalan keluar, Barca bisa ikut di kompetisi lain di Eropa seperti di Premier League atau di Ligue 1.

Sementara itu, Menteri Olahraga Catalonia Gerard Figueras, menawarkan Barcelona bermain di Inggris.

Wenger menolak usulan tersebut. Pasalnya, ia menilai akan merusak kesatuan di Inggris sendiri. Selain itu, memberi peluang pada Barcelona berarti sebuah bentuk dukungan pada kemerdekaan Catalonia, yang melanggar hukum.

Kepada beIN Sport, Wenger memberikan pernyataan bahwa ia tak membuka peluang bagi Barca bermain di Premier League.

Baca Juga : Bos Jerman Anggap Heynckes Solusi Terbaik untuk Bayern

“Tidak, karena hal itu akan merusak kesatuan dan common sense, saya percaya hal itu tak wajar. Kenapa tidak mengundang Celtic atau Rangers saja ke Premier League, yang masih menjadi bagian dari Great Britain. Itu lebih masuk akal daripada mengundang Barcelona?” ucap Wenger.

“Jika masalah politik antara Catalonia dan Spanyol tak berjalan baik, artinya itu berarti sebuah dukungan untuk Catalonia dari Inggris yang tak akan diterima dalam perpolitikan internasional.”

“Dan saya berharap tak berlangsung demikian jauh dan Barcelona bisa melanjutkan bermain di Spanyol,” sambungnya.