Tribut Kompany Untuk David Silva Yang Luar Biasa

Tribut Kompany Untuk David Silva Yang Luar Biasa

Tribut Kompany Untuk David Silva Yang Luar Biasa

Berita Bola, Kapten Manchester City Vincent Kompany memuji David Silva yang mampu beradaptasi dengan ketatnya kompetisi Premier League dan menasbihkan dirinya sebagai pemain penting di skuat City.

Silva dibeli oleh City dari klub Spanyol, Valencia, pada tahun 2010 lalu. Ia sempat mengalami masa-masa adaptasi yang sulit di Premier League.

Sempat pula ada sejumlah pihak yang meragukan kemampuannya beradaptasi dengan kerasnya liga yang banyak mengandalkan kekuatan fisik. Akan tetapi, playmaker timnas Spanyol tersebut kemudian mampu membuktikan diri ia bisa tampil bagus di Inggris dan membungkam orang-orang yang mengkritiknya.

Silva membuat dirinya menjadi bagian tidak terpisahkan dari lini tengah City, sekaligus menjadi pemain yang vital bagi The Citizen. Performanya juga bisa dibilang cukup stabil sejauh ini.

Baca Juga : Man United Resmi Kontrak Remaja 16 Tahun Asal Prancis

Namun musim ini, performanya sepertinya mengalami peningkatan. Dilihat dari statistiknya, ia telah mencetak delapan assist dari 15 penampilan bagi City. Tim asuhan Josep Guardiola itu pun dibantunya menguasai puncak klasemen dan disebut sebagai calon kuat juara liga musim ini.

“Para penggemar City sudah mengetahui tentang perkembangan yang lambat. Enam bulan yang sulit bagi Silva, menghadapi tekel-tekel keras dan orang-orang yang menjadikan dirinya target karena mereka pikir ia tidak terbiasa dengan itu,” ujarnya pada Premier League Productions.

“Dan tiba-tiba ia mulai tampil bagus, melakukan apa yang dilakukan semua pemain hebat dan beradaptasi. Dan kemudian semuanya dari sana, ia telah menjadi pemain utama klub ini sejak lama,” tuturnya.

“Ini benar-benar merupakan prestasi yang luar biasa,” seru Kompany.