Firmino: Van Dijk Pemain Berkualitas Tinggi

Firmino: Van Dijk Pemain Berkualitas Tinggi

Firmino: Van Dijk Pemain Berkualitas Tinggi

Berita Bola, Penyerang Liverpool Roberto Firmino menyebut Virgil Van Dijk sebagai bek yang benar-benar memiliki kualitas tingkat tinggi.

Van Dijk dikenal sebagai salah satu bek terbaik di Premier League saat masih bermain bagi Southampton. Kehadirannya memang terbukti membuat lini pertahanan The Saints sangat sulit ditembus.

Wajar apabila kemudian bek asal Belanda ini diperebutkan sejumlah tim besar Premier League. Liverpool sendiri akhirnya memenangi perburuan Van Dijk meski harus membayar Soton sebesar 75 juta Pounds.

Ketangguhan bek 26 tahun itu sendiri diakui oleh Firmino. Ia mengaku sangat kesulitan saat harus berduel dengan Van Dijk. Maka ia pun tak ragu untuk memujinya sebagai defender sentral yang sangat jempolan.

Baca Juga : Lelah Jingkrak-jingkrak, Conte Akan Beralih ke Yoga

“Ia benar-benar defender yang bagus. Selalu sulit bermain melawan dirinya. Sangat sulit, ia menjaga lawan dengan sangat ketat dan saya hanya berpikir ia benar-benar pemain berkualitas tinggi,” pujinya pada situs resmi Liverpool.

“Saya rasa tambahan selain fakta bahwa ia sangat mengandalkan fisiknya, kehadirannya juga sangat terasa. Ia tinggi, ia sangat kuat dan itu tambahan selain kemampuan bawaannya,” tutur Firmino.

“Saya hanya berharap ia membantu kami sebanyak mungkin. Saya rasa seperti pemain lain yang datang bergabung, mereka menambahkan sesuatu ke grup dan saya berharap ia juga bisa melakukan itu dan membawa sesuatu ke tim itu sendiri,” serunya