Lingard Yang Mulai Sadar Prediksi Ferguson Jadi Kenyataan

Lingard Yang Mulai Sadar Prediksi Ferguson Jadi Kenyataan

Lingard Yang Mulai Sadar Prediksi Ferguson Jadi Kenyataan

Berita Bola, Winger muda Manchester United Jesse Lingard mengaku dirinya kini menyadari bahwa prediksi Sir Alex Ferguson terkait talentanya telah menjadi kenyataan.

Tujuh tahun lalu, Ferguson sempat duduk bersama dengan Lingard dan ayahnya. Saat itu manajer legendaris asal Skotlandia tersebut berusaha meyakinkan sang ayah bahwa anaknya akan bisa jadi pemain top.

Lingard sendiri akhirnya memang bersedia pindah ke akademi MU. Ia kemudian naik pangkat ke tim senior pada tahun 2011.

Akan tetapi setelah itu ia sempat dipinjamkan dahulu ke sejumlah klub. Di antaranya adalah Leicester City, Birmingham City, Brighton dan Derby County.

Dalam beberapa bulan belakangan ini, pemain berusia 25 tahun ini mampu tampil menawan dan menjadi figur vital dalam hasil-hasil positif yang diraih Setan Merah. Lingard pun akhirnya menyadari potensi yang sempat dilihat oleh Ferguson dalam dirinya.

Baca Juga : Mourinho Siap Saja Keluar Duit Banyak Untuk Beli Pemain Bintang

“Saya dan ayah saya menaruh kepercayaan pada Sir Alex untuk mengatakan itu. Ini jelas berhasil. Ia menebak dengan benar. Saya rasa ini waktu saya sekarang. Saya tahu bahwa kami harus melangkah dan mengambil alih, itulah yang telah saya lakukan,” katanya kepada Sky Sports News.

“Gol-gol telah datang, yang telah memberi saya kepercayaan diri. Di setiap permainan saya hanya ingin mencetak gol sekarang, itulah tujuan utama saya. Dalam beberapa musim pertama saya baru membiasakan diri saja dengan Premier League, saya hanya ingin bermain sepakbola,” tuturnya.

“Musim ini saya datang dengan sejumlah target, pola pikir yang berbeda untuk mendapatkan gol dan assist. Bila Anda mencetak gol, hal itu akan mendongkrak moral diri anda sendiri dan tim Anda juga,” seru Lingard.

Musim ini, Lingard telah bermain sebanyak 27 kali di semua ajang kompetisi. Ia telah berhasil mencetak 11 gol dan lima assist.