Saat Lawan Spurs, Arsenal Diminta Ekstra Waspada Terhadap Kane

Saat Lawan Spurs, Arsenal Diminta Ekstra Waspada Terhadap Kane

Saat Lawan Spurs, Arsenal Diminta Ekstra Waspada Terhadap Kane

Berita Bola, Eks bek Arsenal Martin Keown meminta para penggawa The Gunners agar ekstra waspada terhadap Harry Kane saat bertanding melawan Tottenham akhir pekan ini.

Kane terus mempertahankan performanya yang luar biasa sebagai bomber haus gol. Setelah dua musim beruntun menjadi top skor liga, musim ini ada kemungkinan ia akan kembali meraih trofi Golden Boot.

Saat ini, Kane sudah mencetak 22 gol dari 25 pertandingan di Premier League. Ia berhasil mencetak 13 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi.

Penyerang berusia 24 tahun ini jelas akan memberikan bahaya besar bagi lini pertahanan Arsenal. Seperti yang diketahui, lini pertahanan The Gunners saat ini tidak begitu kokoh.

Baca Juga : Wenger Yakin Aubameyang Bebas Perilaku Buruk

Lini yang dikomandoi oleh Laurent Koscielny itu sudah kebobolan 35 kali dari 26 pertandingan di Premier League. Ini akan menjadi santapan empuk bagi Kane yang sejauh ini sudah berhasil mengemas enam gol dari tujuh pertemuan dengan Arsenal.

Keown sendiri mengakui bahwa Kane bukanlah sosok yang mudah dimatikan dalam duel satu lawan satu. Namun demikian eks bek timnas Inggris ini tetap meminta para bek Arsenal untuk ekstra waspada pada tiap pergerakannya dan juga saat dalam situasi set piece.

“Saya tidak berpikir Anda bisa menjaga ketat Kane, tapi Anda harus memberinya perhatian khusus saat bola masuk dan di sekitar kotak penalti. Saya tidak percaya betapa mudahnya Kane mencetak beberapa golnya baru-baru ini, menemukan jaring dengan sentuhan dari Sepak pojok. Bagaimana bisa para bek bisa memberinya begitu banyak ruang?” ucapnya kepada Daily Mail.

“Kane akan menemukan ruang saat ia perlu tapi ia bergerak ke berbagai area dan para bek berganti posisi,” sambungnya.

“Arsenal memainkan sistem pertahanan zona tapi ada ruang untuk penyesuaian. Kane harus dijaga dari situasi set-piece dan Arsenal harus menugaskan bek terbaiknya kepadanya,” cetus Keown