Main di Posisi Favorit, Chamberlain Bertekad Untuk Tampil Lebih Baik Lagi

Main di Posisi Favorit, Chamberlain Bertekad Untuk Tampil Lebih Baik Lagi

Main di Posisi Favorit, Chamberlain Bertekad Untuk Tampil Lebih Baik Lagi

Berita Bola , Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain menyatakan akan terus berusaha agar bisa tampil lebih baik lagi di posisi yang sekarang ia tempati.

Selama di Arsenal, Chamberlain kerap ditempatkan oleh Arsene Wenger di berbagai posisi. Sebagai winger, sebagai gelandang serang, gelandang tengah, dan bahkan sebagai wing back kanan.

Sebelum pindah ke Liverpool, ia kerap main sebagai wing back kanan. Setelah resmi hijrah ke Anfield, ia sempat mengaku ingin main di posisi favoritnya yakni di tengah lapangan.

Keinginan itu akhirnya terkabulkan terutama setelah hengkangnya Philippe Coutinho. Pemain berusia 24 tahun ini pun bersyukur ditempatkan oleh Jurgen Klopp di posisi yang disukainya itu.

Sejauh ini penampilannya di lini tengah Liverpool cukup bagus. Ia telah menyumbangkan empat gol dan lima assist dari 36 penampilan di semua ajang kompetisi.

Baca Juga : Plus Minus VAR Menurut Hazard

Meski demikian, Chamberlain mengaku tak berpuas diri. Ia terus memotivasi dirinya agar bisa tampil lebih baik di posisi tersebut.

“Saya benar-benar menyukainya. Itu tempat di mana saya ingin terus mengembangkan permainan saya. Saya selalu belajar dan mencoba menemukan cara untuk melakukan sesuatu secara berbeda. Terkadang akan ada tim yang sedikit menutup area lini tengah, jadi Anda harus menemukan cara lain untuk menemukan tempat di sana,” ucapnya pada situs resmi The Reds.

“Saya lebih di sisi kanan, jadi saya bekerjasama dengan Mo (Salah) dan kami berganti posisi – jadi terkadang saya bermain melebar dan ia lebih bermain ke dalam. Saya selalu belajar bagaimana mengembangkan permainan saya di posisi itu, baik untuk urusan menyerang dan bertahan juga. Kami punya banyak pemain hebat yang bisa bermain di lini tengah di sini yang semuanya membawa atribut yang berbeda, jadi saya belajar dari semua orang,” serunya.

“Ini benar-benar menyenangkan dan pengalaman yang bagus, belajar, dan saya merasa saya menjadi lebih baik di sana – tapi masih ada ruang bagi saya untuk memperbaiki diri. Ini semua tentang mencoba mempengaruhi permainan sebanyak – dan sesering – mungkin dari situ, hanya itu yang ingin saya lakukan,” pungkas Chamberlain.