Arsenal Diminta Ganti Nama Stadion, Jadi Arsene Wenger Stadium

Arsenal Diminta Ganti Nama Stadion, Jadi Arsene Wenger Stadium

Arsenal Diminta Ganti Nama Stadion, Jadi Arsene Wenger Stadium

Berita Bola, Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, memunculkan sebuah ide untuk menghormati sosok Arsene Wenger. Merson meminta The Gunners untuk mengganti nama Emirates Stadium menjadi Arsene Wenger Stadium.

Hari Jum’at (20/4/2018) akan dikenang dalam sejarah Arsenal. Sebab, pada hari inilah Arsenal mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan berpisah dengan Wenger. Sang manajer akan mundur begitu musim 2017/18 usai.

Meskipun, Wenger sebenarnya masih punya sisa kontrak satu musim. Kontrak Wenger baru akan usai pada Juni 2019.

“Arsenal harus sedikit menjatuhkan Emirates, mereka tidak membutuhkan uang dan ganti namanya menjadi Arsene Wenger Stadium. Itu adalah stadion milik Wenger. Dia yang membangunnya,” ucap Merson kepada Sky Sports.

“Jika Arsenal menggantinya menjadi Emirates Arsene Wenger Stadium, itu cukup layak,” tegasnya.

Baca Juga : Kiper Ini Dimarahi Mourinho Karena Pakai Jersey Casillas

Pendapat Merson itu mendapat dukungan dari koleganya Alan Smith. Masih dikutip dari Sky Sport News, Smith merasa bahwa Wenger pantas mendapatkan penghormatan yang tinggi dari Arsenal. Sebab, dia sudah memberikan banyak hal selama 22 tahun terakhir.

“Menamai nama stadion dengan namanya bisa jadi penghargaan yang pantas. Jelas, klub tidak akan bersedia kehilangan uang dengan menjual nama stadion, tapi saya pikir [Arsene Wenger Stadium] akan sangat fantastis,” kata Smith.