Guardiola: Sterling, Belajarlah dari Messi

Guardiola: Sterling, Belajarlah dari Messi

Guardiola: Sterling, Belajarlah dari Messi

Berita Bola, Manajer Manchester City Josep Guardiola meminta Raheem Sterling belajar dari Lionel Messi yang tak banyak protes pada wasit meski berulang kali dilanggar lawan.

Sterling tampil bersinar bagi City pada musim ini. Ia sukses membantu The Citizen memenangi trofi EFL Cup dan Premier League.

Ia dimainkan oleh Guardiola saat City bermain lawan West Ham akhir pekan kemarin. Meski tampil apik namun Sterling sempat emosi pada wasit. Pasalnya ia sempat dilanggar oleh Aaron Cresswell namun tak diberi penalti.

City sendiri menang dengan skor 4-1. Usai pertandingan, skuat The Citizen ramai-ramai merayakan kemenangan itu. Akan tetapi Sterling marah menempel ketat wasit Neil Swarbrick untuk memprotes keputusannya yang tak memberikan penalti sebelumnya.

Baca Juga : Ini Penyesalan Terbesar Morata di Chelsea

Guardiola sendiri menyesalkan keputusan wasit sekaligus membantah bahwa Sterling melakukan diving. Namun ia juga mengajurkan pada eks pemain Liverpool itu agar belajar mengontrol emosinya pada superstar Barcelona, Messi.

“Ia harus belajar dari itu dan menerima kenyataan. Tentu saja orang-orang terlalu banyak bicara dan mengatakan ia diving. Ketika orang-orang mulai berbicara tentang itu, mereka percaya itu,” ujarnya seperti dilansir Soccerway.

“Tapi ia adalah pria yang cukup jujur ​​dalam hal itu. Ia pintar, ia cerdas. Ia adalah seorang pria yang tidak pernah menendang lawan,” puji Guardiola.

“Anda harus menerimanya dan Anda harus menanganinya. Jika satu orang membuat keputusan yang salah, berdirilah dan maju ke yang berikutnya. Saya belajar dari pemain terbaik dalam sejarah [Messi], tidak pernah mengeluh di lapangan. Jika mereka menendangnya, ia berdiri dan pergi. Ia harus belajar dari itu. Itu terjadi dan tindakan selanjutnya adalah hal yang paling penting,” tegasnya