Tak Dapat Kontrak Baru, Jordi Alba Bisa Pindah ke Inggris

Tak Dapat Kontrak Baru, Jordi Alba Bisa Pindah ke Inggris

Tak Dapat Kontrak Baru, Jordi Alba Bisa Pindah ke Inggris

Berita Bola, Hubungan Jordi Alba dengan Barcelona kini tengah memasuki tahapan yang kurang harmonis. Kondisi tersebut rupanya dimanfaatkan oleh dua klub Premier League untuk berupaya menggoda Alba agar bersedia pindah.

Dikutip dari Marca, dua klub Premier League yang menggoda Alba adalah Manchester United dan Chelsea.

Alba, lewat agennya, baru saja mengeluhkan sikap Barca yang tak kunjung memberikan kontrak baru kepadanya. Padahal, Barca sudah menjanjikan kontrak baru tersebut sejak lama. Alba mengaku sudah ditawari satu setengah tahun lalu.

Jika kondisi kusut tersebut terus berlanjut, pemain berusia 29 tahun bisa saja pindah. Banyak klub yang siap menampungnya. Manchester United menjadi yang cukup serius karena sedang butuh pemain di posisi bek kiri.

Sementara, Chelsea punya geng pemain Spanyol, yang bisa dimanfaatkan untuk merayu Alba pindah ke London

Baca Juga : Sudah Saatnya Bale Kembali ke Liga Inggris, MU

Alba adalah salah satu pemain kunci Barca dalam beberapa musim terakhir. Mantan pemain Valencia ini selalu jadi pilihan utama. Salah satu kelebihan Alba adalah punya kecepatan untuk membantu Barca saat menyerang.

Kontribusi pemain yang masih punya kontrak hingga 2020 tersebut dalam sisi ofensif bahkan diklaim bisa sedikit menutupi kehilangan sosok Neymar di sektor kiri penyerangan Barca.

Pada musim 2017/18, jebolan La Masia tersebut menyumbangkan dua gol dan delapan assist. Alba hanya kalah dari Luis Suarez dan Lionel Messi untuk urusan produktifitas assist. Kedua penyerang, mencatatkan 12 assist sepanjang musim ini.