Laurent Blanc Didukung Untuk Jadi Manajer Anyar Chelsea

Laurent Blanc Didukung Untuk Jadi Manajer Anyar Chelsea

Laurent Blanc Didukung Untuk Jadi Manajer Anyar Chelsea

Berita Bola, Eks defender Chelsea Marcel Desailly mengaku dirinya akan merasa senang apabila melihat Laurent Blanc hijrah ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan Antonio Conte.

Desailly mengenal betul sosok Blanc. Keduanya sempat bahu-membahu mengawal pertahanan timnas Prancis di pentas Euro 96 dan Piala Dunia 1998.

Setelah gantung sepatu, Blanc memutuskan untuk jadi pelatih. Sekarang ia tengah digosipkan untuk jadi manajer anyar Chelsea.

Gosip itu ditanggapi positif oleh Desailly. Dikatakannya, mantan rekannya itu pasti akan sanggup menjalankan tugas dengan baik di Stamford Bridge.

“Saya akan sangat senang jika Laurent Blanc menjadi manajer baru Chelsea. Tetapi jika itu tidak berhasil, saya ingin memberikan kesempatan lain untuk Conte,” serunya pada Goal.

Baca Juga : Cari Solusi Krisis Kiper, Liverpool Bidik Pilar Burnley

Desailly mengaku dirinya cukup terkesan dengan Conte dan kepiawaiannya dalam meracik taktik. Seperti yang diperlihtkan manajer asal Italia itu di musim pertamanya di Inggris.

“Ia harus membuat beberapa konsesi tentang sistemnya, filosofinya dan metode kerjanya. Pada 2016-2017, ia memenangkan Premier League dengan taktik pertahanan tiga orang yang revolusioner,” pujinya.

“Itu adalah tahun yang aneh karena banyak tim berada dalam masa transisi , seperti Manchester City, Liverpool, dan United,” tutur Desailly.

Selama menjalani karir sebagai pelatih, Blanc meraih banyak trofi juara. Tiga gelar diraihnya saat masih bersama dengan Bordeaux.

Kemudian ia sempat meraih 11 gelar juara bersama dengan PSG. Tiga di antaranya merupakan gelar Ligue 1 yang diraih secara berurutan.

Pria berusia ini juga sempat meniti karir sebagai pemain di Inggris, tepatnya bersama dengan Manchester United. Ia direkrut MU pada tahun 2002-03.