Tiga Klub Papan Atas Inggris Rebutan Kiper Cadangan Barca

Tiga Klub Papan Atas Inggris Rebutan Kiper Cadangan Barca

Tiga Klub Papan Atas Inggris Rebutan Kiper Cadangan Barca

Berita Bola, Jasper Cillessen boleh saja hanya menjadi penghangat bangku cadangan Barcelona dalam dua musim terakhir. Tapi, sang penjaga gawang rupanya mampu menarik perhatian tiga klub papan atas Premier League.

Dikutip dari Sport, tiga klub yang tertarik mendatangkan Cillessen pada musim panas mendatang adalah Liverpool, Chelsea, dan Arsenal.

Liverpool sudah sejak pekan lalu disebut telah menjajaki kemungkinan untuk mendapatkan Cillessen musim depan. Sebab, The Reds cukup kecewa dengan performa dua kiper utama mereka yakni Loris Karius dan Simon Mignolet.

Sementara itu, Chelsea membutuhkan jasa Cillessen untuk menjadi pelapis Thibaut Courtois. Sebab, dua pelapisnya, Willy Caballero dan Eduardo, dinilai tidak cukup kompetitif. Keduanya juga cukup uzur dengan berusia 36 dan 36 tahun.

Arsenal punya kepentingan lebih kompleks. Kiper utama The Gunners, Peter Cech, mulai menunjukkan perunrunan performa. Namun, mereka sulit untuk mendapatkan kiper papan atas. Cillessen pun menjadi alternatif

Baca Juga : Dua Opsi Origi di Liverpool Musim Depan

Hanya saja, ambisi ketiga klub tersebut nampaknya bakal sulit terwujud. Pasalnya, Barca sejauh ini tidak punya rencana untuk menjual Cillessen. Kiper berusia 29 tahun dinilai mampu tampil apik saat diturunkan menggantikan Marc-Andre Ter Stegen.

Penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut juga masih punya kontrak bersama Barca dengan durasi hingga 2020.

Satu-satunya jalan bagi trio Premier League adalah dengan menebus klausul pelepasan dalam kontrak kiper timnas Belanda tersebut. Cillessen bisa meninggalkan Barca jika ada klub yang menebusnya dengan harga 60 juta euro.