Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak Calum Chambers

Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak Calum Chambers

Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak Calum Chambers

Berita Bola, Tidak hanya sibuk mencari pemain baru, Arsenal juga bergerak untuk memperbarui kontrak pemain kuncinya. The Gunners baru saja resmi memperpanjang kontrak pemain belakang Calum Chambers.

Arsenal tidak memberikan keterangan resmi berapa durasi kontrak baru yang disepakati dengan Chambers. Hanya saja, memberikan memberikan keterangan jika Chambers sepakat menekan kontrak jangka panjang.

Chambers sendiri sudah bergabung dengan Arsenal sejak tahun 2014 silam. Pada musim pertamanya didatangkan dari Southampton, dia tidak banyak mendapat kesempatan bermain. Tapi, pelatih Arsene Wenger terus mempertahankan Chambers.

Sejak didatangkan pada 2014, Chambers telah mencatatkan 83 penampilan bersama dengan Arsenal. Pemain berusia 23 tahun, punya kemampuan tampil di beberapa posisi di lini belakang. Dia bisa bermain di bek kanan dan bek tengah.

Pada musim 2017/18 lalu, Chambers tampil sebanyak 24 laga di semua kompetisi. Termasuk delapan penampilan di ajang Liga Europa dan membawa ARsenal melaju hingga babak semifinal.

Baca Juga : Morata Bersemangat Hadapi Musim Baru

Merujuk pada performa tersebut, pelatih anyar Arsenal, Unai Emery, meminta manajemen klub untuk memperpanjang kontrak Chambers. Sang pemain masuk dalam rencana Emery pada musim depan.

Mendapatkan kontrak baru dari Arsenal membuat Chambers merasa bangga. Chambers bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya agar bisa membalas apa yang sudah diberikan oleh Arsenal padanya. Chambers pun mengucapkan terima kasih pada dukungan para fans.

“Senang telah menyepakati kontrak baru di Arsenal. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub hebat ini. Terima kasih pada pelatih baru karena telah menunjukkan kepercayaan pada saya. Saya berjanji untuk membayar dukungan yang diberikan para fans,” ucap Chambers.

“Saya senang Calum telah menekan kontrak baru bersama kami. Dia telah memainkan peran penting pada musim lalu dan akan menjadi bagian dari rencana saya pada musim depan,” ucap Unai Emery.

Kepastian bertahannya Chambers bisa jadi akan menambah kekuatan lini belakang Arsenal musim depan. Sebab, selain memberi kontrak baru pada Chambers, The Gunners juga mendatangkan beberapa pemain baru.

Sejauh ini, sudah ada dua pemain baru yang didatangkan oleh Arsenal di lini belakang. Mereka adalah Stephan Lichtsteiner dari Juventus dan Sokratis Papastathopoulos dari Borussia Dortmund.

Kedatangan Sokratis diharapkan bisa menggantikan peran Per Mertesacker yang memutuskan untuk pensiun pada akhir musim lalu.