Klopp Disarankan Rekrut Striker Baru

Klopp Disarankan Rekrut Striker Baru

Klopp Disarankan Rekrut Striker Baru

Berita Bola, Manajer Liverpool Jurgen Klopp diminta untuk mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain The Reds John Barnes.

Raksasa Premier League itu terlihat sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah berhasil mendatangkan Fabinho dan Naby Keita.

Liverpool sejatinya hampir merekrut playmaker Lyon Nabil Fekir. Namun, riwayat cedera lututnya memaksa The Reds untuk menarik diri dari kesepakatan.

Barnes menegaskan kalau Klopp perlu mendatangkan seorang striker musim panas ini. Dia mengatakan bahwa The Reds tidak bisa terlalu bergantung kepada Mo Salah.

Ketika ditanya apakah Klopp perlu mendatangkan pelapis untuk Mohamed Salah, Firmino dan Sadio Mane, Barnes mengatakan kepada Express Sport: “Saya pikir begitu.

“Saya berharap tapi saya tidak mengharapkan Mo Salah mencetak 40 gol musim depan atau sebanyak yang dia lakukan tahun ini. Kami tidak boleh berpikir ‘Dia pasti akan melakukannya lagi tahun depan’.

“Saya ingin kami memiliki penyerang tengah. Firmino adalah pemain fantastis dan saya akan memiliki dia di tim sepanjang hari tapi dia bukan No 9. Saya suka pemain di kotak penalti karena ada kalanya itu bukan permainan terbuka dan tim tidak akan menyerang kami untuk meninggalkan ruang.

Baca Juga : Manchester City Ramaikan Perburuan Benjamin Pavard

“Dia [Klopp] mungkin harus mendatangkan No 9 klasik.”

Firmino tampil mengesankan di bawah Klopp musim lalu dengan mencetak 26 gol dan mengemas 14 assist di semua ajang kompetisi. Meskipun begitu, Barnes menilai Firmino lebih cocok sebagai gelandang serang.

“Firmino bukan striker, dia bermain di belakang penyerang tengah. Itu posisi sebenarnya.

“Firmino bisa menjadi No 10. Jika Anda bertanya apakah saya lebih suka mendapatkan No 10 baru atau No 9 klasik, saya lebih suka memiliki striker karena Firmino bisa bermain di belakang striker.”