Klopp Pastikan Sturridge Tetap Pemain Liverpool

Klopp Pastikan Sturridge Tetap Pemain Liverpool

Klopp Pastikan Sturridge Tetap Pemain Liverpool

Berita Bola, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kembali menegaskan bahwa penyerang Daniel Sturridge masih masuk dalam rencananya musim depan. Sturridge masih akan menjadi bagian dari skuat Liverpool.

Sturridge memang diragukan bakal bertahan di Liverpool pada musim depan. Sebab, performanya sudah menurun drastis menyusul cedera yang terus menerpanya dalam beberapa musim terakhir.

Pada musim 2017/18 lalu, Sturridge hanya ambil bagian dalam enam laga Liverpool di Premier League selama menjalani peminjaman di West Brom. Tak ada gol yang dicetak oleh penyerang berusia 28 tahun itu.

Sturridge sudah kembali fit dan ambil bagian dalam sesi latihan pramusim Liverpool untuk musim 2018/19. Dan, Klopp memastikan masih ada nama Sturridge dalam rencananya.

Jika melihat kontribusi Sturridge dan juga berjejalnya pemain di lini depan Liverpool, maka posisi Sturridge memang tidak aman. Dia bisa saja terpentak. Tapi, Sturridge sejauh ini masih belum memikirkan masa depannya.

“Ini lucu, ini adalah laga pramusim ketiga saya dan setiap musim kami selalu membicarakan hal yang sama,” buka Klopp.

Baca Juga : Jorginho Jadi Pembelian Pertama Maurizio Sarri di Chelsea

“Saat ini semuanya bagus dan kami tidak harus membuat keputusan [melepas Sturridge]. Saya tidak berpikir pemain saya akan begini dan begitu, apakah dia akan datang atau pergi,” tegas manajer asal Jerman.

Meskipun mampu bugar 100 persen, tidak ada jaminan bagi Sturridge untuk bisa bermain di skuat inti Liverpool pada musim depan. Sebab, ada persaingan yang begitu ketat dan pemain yang berkualitas di lini serang.

Trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino sangat mustahil akan digeser oleh Klopp. Mereka adalah tumpuan lini serang The Reds.

Sementara itu, untuk masuk sebagai pemain pengganti, Sturridge masih harus bersaing dengan Dominic Solanke, Divock Origi, hingga Xherdan Shaqiri.

Meskipun musim lalu lebih banyak dilanda cedera, bukan berarti tak ada klub yang tertarik pada Sturridge. Beberapa klub dari luar Premier League tertarik memakai jasa pemain berusia 28 tahun.

Klub asal Turki, Besiktas, dikabarkan siap membayar 10 juta pounds untuk bisa mendapatkan jasa Sturridge. Selain itu, ada pula Sevilla yang siap memberi kesempatan bermain reguler untuk mantan penyerang Chelsea dan Manchester City tersebut.