Wenger Sebut Wilshere Seperti Gabungan Messi dan Mbappe

Wenger Sebut Wilshere Seperti Gabungan Messi dan Mbappe

Wenger Sebut Wilshere Seperti Gabungan Messi dan Mbappe

Berita Bola, Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai Jack Wilshere adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dia latih. Meski Arsenal sudah memutuskan tidak melanjutkan kontrak Wilshere, tetapi bagi Wenger Wilshere tetaplah yang terbaik.

Wenger memang kenal baik dengan Wilshere. Dia adalah pelatih yang memberi Wilshere kesempatan di tim senior, juga mengamati perkembangan Wilshere sejak masih di akademi.

Tidak tanggung-tanggung, Wenger bahkan memuji Wilshere sebagai gelandang yang sama baiknya dengan Lionel Messi. Selain itu, perjalanan karier Wilshere juga dinilai mirip dengan Kylian Mbappe saat ini

Sayangnya, potensi Wilshere tak bisa maksimal karena cedera kambuhan yang dia derita. Wenger tak pernah ragu Wilshere bisa menjadi pemain terbaik jika dalam kondisi terbaiknya.

“Jack Wilshere adalah gelandang pengatur serangan yang mirip dengan gaya Messi. Dia membuat saya berpikir soal Mbappe karena saya memainkan dia di usia 17 tahun, dia adalah talenta luar biasa,” kata Wenger di beIN Sports.

“Sayangnya langkah dia harus terhenti lebih awal karena cedera parah di pergelangan kakinya. Saya percaya jika dia sudah lepas dari masalah itu dan jadi pesepak bola hebat.”

Baca Juga : Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak Calum Chambers

Menurut Wenger, Wilshere adalah pesepak bola hebat yang bisa melihat arah permainan sepak bola. Mentalitas Wilshere pun turut dia puji.

“Dia bisa melewati pemain lawan dan memberikan umpan pamungkas, dia memiliki otak sepak bola hebat dan dia juga pria yang hebat.”

“Ketika anda melalui apa yang sudah dia lewati anda harus memiliki mental yang kuat. Dia bisa mengatasi tekanan,” pungkas Wenger.

Wilshere saat ini tengah santer dirumorkan bergabung dengan Fenerbahce, salah satu klub asal Turki.