Alan Smith: MU Harus Bersabar Dengan Jose Mourinho

Alan Smith: MU Harus Bersabar Dengan Jose Mourinho

Alan Smith: MU Harus Bersabar Dengan Jose Mourinho

Berita Bola, Mantan pemain Manchester United, Alan Smith meminta setan merah untuk tidak gegabah memecat Jose Mourinho. Smith menilai Mourinho adalah sosok yang tepat bagi MU dan ia harus tetap dipertahankan.

Mourinho yang ditunjuk menjadi manajer MU di tahun 2016 silam ini sejatinya menunjukan progres yang bagus untuk setan merah. Ia berhasil membawa United untuk memenangkan beberapa trofi termasuk Liga Europa dan juga membuat setan merah finish sebagai runner up musim lalu.

Namun pada tahun ketiganya ini, prestasi Mourinho mulai menurun. Ia menelan dua kekalahan beruntun di tim utama setan merah sehingga ada isu bahwa manajemen MU akan memecatnya dalam waktu dekat.

Namun Smith menilai keputusan untuk memecat Mourinho itu akan menjadi keputusan yang sangat gegabah bagi setan merah. “Dia [Mourinho] harus diberikan lebih banyak waktu,” buka Smith seperti yang dikutip The Daily Star.

Smith menilai dua kekalahan Mourinho itu seharusnya tidak begitu diperdebatkan karena saat ini masih awal musim dan Mourinho masih punya banyak waktu untuk membenahi timnya.

Baca Juga : Bermain di Liga Europa Dianggap Bagus Untuk Chelsea

“Mourinho adalah salah satu manajer tersukses di eranya dan saat ini masih pertandingan ketiga di musim ini, sehingga ia tidak seharusnya dipecat.”

“Kita harus ingat bahwa United berhasil finish sebagai runner up musim lalu dan dia sudah membuktikan bahwa timnya memiliki catatan bertahan yang sangat baik.”

Smith juga menilai pada saat kalah 3-0 dari Tottenham kemarin, United tidak bermain terlalu buruk namun mereka hanya tidak beruntung saja.

“Pada babak kedua pertandingan melawan Tottenham, lini pertahanan mereka terlihat tidak berdaya menghadapi Spurs. Moura dan Kane terlihat mengungguli mereka.”

“Jika saja Lukaku berhasil menuntaskan peluangnya di babak pertama, saya yakin segalanya akan berjalan berbeda daripada yang terjadi.” tandasnya.

United bertekad untuk bangkit sebelum jeda Internasional, di mana mereka membidik kemenangan di markas Burnley pada hari Minggu (2/9) mendatang