Bos PSG: Neymar Adalah Seniman, Dia Tak Perlu Bertahan

Bos PSG: Neymar Adalah Seniman, Dia Tak Perlu Bertahan

Bos PSG Neymar Adalah Seniman, Dia Tak Perlu Bertahan

Berita Bola, Pelatih anyar PSG, Thomas Tuchel, memuji kualitas yang dimiliki oleh salah satu pemain bintangnya, Neymar. Agar bisa maksimal, ia pun tak ingin memberikan beban terlalu banyak dan tidak memintanya untuk memikirkan pertahanan.

Pemain berumur 27 tahun itu belum lama bergabung dengan skuat karena baru saja menjalani masa libur. Ia diberi kesempatan untuk kembali lebih telat karena baru saja membela Brasil di Piala Dunia 2018 lalu.

Neymar sendiri tidak tampil cukup baik dalam ajang bergengsi tingkat internasional itu. Ia kerap mendapatkan kritikan pedas dari publik lantaran cukup sering membuat reaksi berlebihan tiap dilanggar pemain lawan.

Tetapi, penampilannya di Piala Dunia tidak membuat opini Tuchel kepadanya berubah. Ia tetap menganggapnya sebagai pemain kunci untuk mengarungi musim 2018/2019 ini.

“Cukup jelas bahwa Neymar adalah pemain kunci saya,” ujar eks nahkoda Dortmund itu dalam konferensi pers jelang laga kontra Caen hari Senin (13/8) dini hari nanti, dilansir dari Goal.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, juga seorang seniman. Untuk pemain kreatif, terkadang lebih mudah untuk tidak menaruh beban terlalu banyak kepadanya,” lanjutnya.

Baca Juga : Inilah Jadwal Pertandingan Liga Inggris 2018-2019 Pekan Pertama

Untuk mendukung penampilannya, Tuchel mengungkapkan bahwa dirinya tidak memberikan beban untuk turut bertahan. Sebab menurutnya, ada pemain lain yang mengemban tanggung jawab di pertahanan.

“Dia mengambil resiko, membuat lebih banyak. Ada pemain yang bertanggung jawab di pertahanan juga dan bagi saya, itu bukan perannya,” pungkasnya.

Pada akhir pekan kemarin, PSG berhasil menuai kemenangan dari Monaco di laga Trophee des Champions dengan skor 4-0. Neymar sendiri baru dimainkan pada babak kedua untuk menggantikan Marco Verratti.