Dapat Reaksi Beragam, Jadwal Transfer EPL Akan Ditinjau Ulang

Dapat Reaksi Beragam, Jadwal Transfer EPL Akan Ditinjau Ulang

Dapat Reaksi Beragam, Jadwal Transfer EPL Akan Ditinjau Ulang

Berita Bola, CEO Premier League, Richard Scudamore, mengaku mendapatkan reaksi beragam soal perubahan batas transfer Premier League pada musim ini. Oleh karena itu, ia berjanji akan melakukan peninjauan ulang.

Pada musim-musim sebelumnya, batas waktu klub Premier League bisa melakukan pembelian pemain adalah akhir Agustus. Dengan demikian, klub-klub pun masih bebas melakukan aktivitas transfer saat kompetisi digelar.

Tetapi kali ini, pihak penyelenggara Premier League memindahkan batas waktu tersebut ke tanggal 10 Agustus mendatang. Itu artinya, klub-klub tidak bisa melakukan pembelian pemain saat kompetisi dimulai.

Beberapa klub memiliki reaksi tersendiri mengenai perubahan jadwal bursa transfer. Tak ingin tinggal diam, Scudamore pun berjanji akan melakukan peninjauan ulang pada bulan September mendatang.

“Itu bukan keputusan bulat. Jadi pasti ada perbedaan pendapat. Tetapi itu dilakukan karena klub menginginkannya, dengan tujuan agar tidak kehilangan pemain ke klub Premier League lainnya,” ujar Scudamore kepada Sky Sports.

“Itu, menurut mereka, melampaui tantangan lainnya. Terutama untuk klub promosi, yang hanya memiliki waktu kurang dari dua pekan. Tetapi keputusan telah dibuat, kami akan melakukan analisis di bulan September,” pungkasnya.

Baca Juga : N’Golo Kante Terpikat Bujuk Rayu PSG

Lebih lanjut, Scudamore mengaku banyak klub yang tidak menyukai perubahan batas transfer. Meskipun tidak sedikit yang menyetujuinya.

“Saya berbicara kepada klub yang berkata: ‘Ini fantastis, kami tahu bagaimana batas waktu dan kami bekerja untuk itu’,” tambah Scudamore.

“Tetapi ada klub lainnya yang berkata bahwa mereka tidak memiliki waktu yang cukup, dan berharap kami tidak melakukannya,” pungkasnya.

Premier League bukan satu-satunya kompetisi yang melakukan perubahan batas transfer musim panas. Serie A, kompetisi tertinggi di Italia, juga melakukan hal yang sama.