Emery Diminta Lupakan Tekanan dan Abaikan Target Empat Besar

Emery Diminta Lupakan Tekanan dan Abaikan Target Empat Besar

Emery Diminta Lupakan Tekanan dan Abaikan Target Empat Besar

Berita Bola, Pelatih anyar Arsenal, Unai Emery disarankan tak terlalu memikirkan tekanan yang menaungi Arsenal. Analis sepak bola, Mark Lawrenson menyebut Emery boleh melupakan tekanan tersebut dan fokus membentuk permainan timnya.

Musim 2018/19 ini adalah musim pertama Emery menangani Arsenal. Dia dipercaya sebagai pengganti Arsene Wenger yang sebelumnya menjadi nakhoda The Gunners selama 22 tahun.

Emery disambut dengan hasil buruk di Premier League 2018/19. Arsenal takluk dari Manchester City di laga pertama dan menyerah dari Chelsea di laga kedua. Kemenangan Arsenal akhirnya datang di laga ketiga, Emery mulai lepas dari tekanan.

Menurut Lawrenson, mengubah kebiasaan yang telah melekan selama 22 tahun bukanlah hal mudah. Dia percaya saat ini Emery tak boleh tertekan dan hanya fokus menerapkan gaya bermain yang dia rancang dan fokus mengembangkan permainan.

Baca Juga : Ronaldo: 14 Tembakan, 0 Gol

“Saya nyaris berpkikir bahwa musim ini – sebagai pelatih baru Emery sebaiknya tenang dan mengembangkan gayanya – Arsenal seharusnya tak menempatkan tekanan terlalu tinggi pada diri mereka untuk finish di empat besar,” jelas Lawrenson kepada express.

“Mereka harus berkembang dan setelah lebih dari 20 tahun dengan pelatih sama, ini selalu sulit.”