Guardiola Dinilai Takut pada Liverpool

Guardiola Dinilai Takut pada Liverpool

Guardiola Dinilai Takut pada Liverpool

Berita Bola, Mantan gelandang Chelsea, Craig Burley meyakini pelatih Manchester City, Pep Guardiola akan menyebut Liverpool sebagai saingan terberat mereka di Premier League 2018/19. Burley meyakini Man City menilai Liverpool sebagai salah satu tim yang paling menyulitkan.

Man City memang masih dijagokan sebagai kandidat juara terkuat karena susunan skuat yang tak banyak berubah dari musim lalu. Man City juga diprediksi sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan gelar juara Premier League sejak 2008 silam.

Meski demikian, Liverpool juga patut diperhitungkan. Pasukan Jurgen Klopp ini terbukti sebagai tim yang paling sulit dikalahkan Man City musim lalu. Bahkan Liverpool sanggup melaju sampai final Liga Champions, meski takluk di tangan Madrid.

Mengingat pergerakan Liverpool di bursa transfer beberapa waktu lalu, Burley meyakini Guardiola pasti menganggap Liverpool sebagai saingan terdekat mereka. Dia percaya Liverpool bisa bersaing ketat dengan Man City musim ini.

Baca Juga : Membela Klub Sebesar MU, Ander Herrera Bangga Bukan Main

“Jika anda bertanya pada Man City ‘siapakah ancaman terbesar anda?’, saya pikir Guardiola akan menjawab Liverpool. Terutama setelah apa yang terjadi pada mereka di Liga Champions musim lalu,” tegas Burley dinukil dari express.

“Saya adalah penggemar berat cara Liverpool melaju di bawah asuhan Klopp. Mereka tampil dinamis sejak dia datang.

Lebih lanjut, Burley juga meyakini Liverpool telah mendukung Klopp sebaik mungkin dengan mendatangkan pemain-pemain yang dibutuhkan tim. Hal inilah yang membuat Liverpool dan Klopp kian menyeramkan.
“Mereka (Liverpool) sudah mendukung dia (Klopp) di bursa transfer, mereka melakukannya lebih awal. Sekarang mereka punya pemain yang dibutuhkan di bangku cadangan.”

“Tak ada alasan apa pun yang menghalangi mereka mengancam Man City. Mereka memang masih belum memiliki kualitas yang sama dengan Man City dalam hal keseluruhan skuat, tetapi jelas mereka sudah berkembang daripada musim lalu,” imbuhnya.

“Itu saja yang bisa anda pinta saat ini. Mereka tampak sangat bagus.”