Ini Alasan Manchester United Gagal Dapatkan Yerry Mina

Ini Alasan Manchester United Gagal Dapatkan Yerry Mina

Ini Alasan Manchester United Gagal Dapatkan Yerry Mina

Berita Bola, Sebuah fakta terungkap mengenai saga transfer Yerry Mina. Manchester United dikabarkan nyaris mendatangkan Yerry Mina namun karena satu faktor membuat mereka membatalkan transfer itui.

Sebelumnya Manchester United memang tengah mengincar Yerry Mina. Jose Mourinho disebut ingin mendatangkan bek tengah baru untuk persiapan musim kompetisi 2018/2019.

Transfer Mina sendiri dikabarkan akan selesai pada Deadline Day kemarin. Namun ternyata sanga pemain lebih memilih untuk bergabung dengan Everton pada musim panas ini.

Dilansir Sunday Times, Manchester United sejatinya lebih dekat mendatangkan Mina ketimbang Everton. Namun ada alasan mengapa United batal meresmikan transfer Mina.

Apa saja alasan yang membuat United menyerah mengejar Mina? Simak informasinya di bawah ini.

Menurut laporan tersebut, alasan utama yang membuat United menolak untuk mendatangkan Mina karena Barcelona memaksa untuk memasukan klausul buyback dalam kesepakatan transfer tersebut.

Manchester United kabarnya tidak senang dengan adanya klausul itu. Pasalnya mereka tahu bahwa Mina berpotensi menjadi bek top bersama mereka, dan mereka tidak ingin upaya mereka untuk membesarkan nama MIna nantinya akan dinikmati oleh Barcelona.

Baca Juga : Sarri Akan Beradaptasi di Chelsea

MU sendiri kabarnya sudah menego untuk menghilangkan klausul itu. Namun pihak Barcelona tetap bersikukuh sehingga transfer itu batal terjadi.

Selain faktor klausul buyback, salah satu faktor yang membuat MU mundur dari perburuan Mina adalah faktor gaji.

Menurut laporan tersebut, Agen Mina dalam proses negosiasi dengan MU meminta gaji yang sangat besar. Gaji tersebut kabarnya hampir setara dengan gaji pemain-pemain senior di Manchester United.

Pihak United sendiri kabarnya enggan memenuhi tuntutan tersebut karena berpotensi mengganggu hirarki gaji mereka. Untuk itu mereka makin mantap untuk tidak mempermanenkan Mina.

Manchester United sendiri pada akhirnya gagal mendapatkan satu bek tengah baru pada bursa musim panas kemarin