Menebak Calon Pencetak Gol Terbanyak Premier League 2018/19, Harry Kane atau Aguero?

Menebak Calon Pencetak Gol Terbanyak Premier League 2018/19, Harry Kane atau Aguero?

Menebak Calon Pencetak Gol Terbanyak Premier League 2018-19, Harry Kane atau Aguero

Berita Bola, Premier League 2018/19 sudah melewati pekan kedua. Tim-tim besar Premier League yang dijuluki The Big Six kembali menyedot perhatian. Manchester City, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Liverpool sukses mengamankan dua kemenangan. Manchester United satu kali menang dan satu kali kalah. Arsenal dua kali menelan kekalahan.

Peta persaingan Premier League musim ini memang masih belum tampak jelas. Meski demikian, Man City kembali diunggulkan sebagai calon kuat juara dan Liverpool menjadi unggulan kedua.

Selain soal kandidat juara, perjudian lainnya yang tak kalah menarik adalah soal pencetak gol terbanyak. Musim lalu, Mohamed Salah sukses menyabet penghargaan itu, dibayangi Harry Kane dan Sergio Aguero.

Lantas, bagaimanakah perkiraan persaingan pencetak gol musim ini? Baca analisis Jamie Carragher dan Gary Neville di bawah ini.

Baca Juga : Liverpool Bakal Jadi Pesaing Serius City Dalam Perburuan Gelar Juara Liga

Megutip skysports, Carragher sama sekali tak ragu memilih Harry Kane. Menurutnya, musim ini Kane akan kembali membuktikan kualitasnya sebagai penyerang andalan Tottenham. Carragher meyakini Kane akan jadi pencetak gol terbanyak musim ini, bahkan tujuh tahun ke depan.

“Jika anda melontarkan pertanyaan yang sama untuk tujuh tahun ke depan, saya akan selalu menjawab Harry Kane. Dia akan menendang penalti, dia tidak akan pernah dibiarkan di bangku cadangan dan dia memiliki mentalitas kuat setiap musim untuk jadi pencetak gol terbanyak,” ujar Carragher.

“Dan seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya pikir dia akan memecahkan semua jenis rekor. Saya pikir jelas dia menandatangani kontrak enam tahun tak tak mencari Real MAdrid.”

“Saya pikir dia ingin menjadi pencetak gol terhebat dalam sejarah Tottenham dan menginginkan rekor Premier League,” sambung Carra.

Berbeda dengan Carragher, Neville memilih Aguero, dengan asumsi sang pemain bisa tetap fit sepanjang musim. Berkaca pada musim lalu, Aguero sempat berurusan dengan cedera beberapa kali, termasuk di penghujung musim.

“Saya sangat mencintai Sergio Aguero, dia benar-benar brilian, tetapi saya pikir dia seharusnya mencetak 25-30 gol. Dia harusnya mengunci hal itu, dan cedera adalah masalah terbesarnya.”

“Saya memilih dia dengan satu asumsi dia akan terus fit dan menjadi bagian besar dari tim Man City. Gabriel Jesus mulai muncul tetapi masih belum menyalip dia dan Aguero bisa menyingkirkan Harry Kane,” tandas dia