Rui Faria Diklaim Sebagai Biang Keterpurukan MU. Kok Bisa?

Rui Faria Diklaim Sebagai Biang Keterpurukan MU. Kok Bisa?

Rui Faria Diklaim Sebagai Biang Keterpurukan MU. Kok Bisa?

Berita Bola, Sebuah analisis diberikan Owen Coyle atas keterpurukan Manchester United di awal musim ini. Eks pelatih Blackburn Rovers ini percaya bahwa sosok Rui Faria merupakan penyebab dari keterpurukan setan merah.

Seperti yang sudah diketahui, sosok Rui Faria sudah menjadi tangan kanan Jose Mourinho untuk waktu yang lama. Ia sudah mengikuti karir sang pelatih semenjak keduanya masih bekerja di klub Portugal, Uniao de Leiria.

Namun pada akhir musim lalu, Faria memutuskan untuk meninggalkan Mourinho. Ia meninggalkan Mourinho untuk mengikuti mimpinya menjadi seorang manajer.

Di mata Coyle, kepergian Faria ini memberikan dampak yang besar kepada Mourinho sehingga ia saat ini kurang maksimal. “Saya rasa saat ini yang menjadi pukulan besar bagi Mourinho adalah kehilangan Faria, yang menjadi asisten manajernya,” tutur Coyle kepada Daily Star.

Baca Juga : Neville: Jangan Pecat Mourinho, MU!

Seberapa besar dampak kepergian Faria kepada Mourinho? Baca Analisis Coyle di bawah ini.

Faria sendiri sudah menjadi tangan kanan Mourinho selama kurang lebih 17 tahun. Untuk itu Coyle merasa wajar jika kepergian Faria membuat Mourinho sedikit kehilangan arah.

“Faria sudah menjadi bagian yang integral dalam karir dan segala pencapaian Mourinho. Bagi saya, dia akan sulit digantikan, tidak peduli seberapa banyak mereka mencoba untuk mengganti komposisi tim pelatih mereka.”

“Kepergiannya merupakan pukulan yang besar. Jadi saya rasa Mourinho akan sedikit merasa kehilangan dengan kepergian Faria.”

Coyle percaya bahwa Mourinho hanya perlu sedikit waktu lagi agar ia bisa merelakan kepergian Faria dan kembali ke jalur yang sebenarnya.

“Faria selalu menjadi sosok yang dipercaya Mourinho. Saya rasa dia adalah sosok yang bisa menjaga Mourinho untuk tetap berada di jalurnya.”

“Saya sendiri tidak ragu bahwa Mourinho bisa melupakan kepergian Faria. Dalam beberapa waktu ke depan, ia akan bangkit dan membuat United kembali bertaji.” tandasnya.

Untuk sementara ini Jose Mourinho belum mengangkat asisten manajer baru. Namun peran Faria sedikit banyak mulai diambil alih oleh Michael Carrick yang saat ini menjadi staff kepelatihan MU