Joel Matip yang Bikin Jurgen Klopp Semakin Pusing

Joel Matip yang Bikin Jurgen Klopp Semakin Pusing

Joel Matip yang Bikin Jurgen Klopp Semakin Pusing

Berita Bola, Joel Matip sukses mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Southampton dengan skor telak 3-0 di pekan keenam Premier League 2018/19, Sabtu (22/6) dini hari WIB. Dua gol Liverpool lainnya lahir dari bunuh diri Wesley Hoedt dan satu gol Mohamed Salah.

Laga tersebut merupakan laga pertama Matip sejak menit awal sepanjang musim ini. Matip langsung menjawab kepercayaan Jurgen Klopp dengan tampil meyakinkan dan efektif mencetak gol. Namun, di sisi lain Matip juga membuat Klopp kian pusing.

Betapa tidak, sejauh ini duet bek tengah Liverpool selalu dimulai dengan Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Kedua bek tengah tersebut tampil kokoh dan tak ada alasan mengganti mereka. Namun penampilan Matip seakan mengatakan pada Klopp bahwa dia juga tak kalah apik.

Matip sendiri merasa butuh waktu untuk kembali ke level permainan terbaiknya setelah cedera. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Meski dirinya lebih sering duduk di bangku cadangan, Matip sama sekali tak mengeluh. Baginya, kepentingan tim adalah yang utama. Dia mengakui duet Van Dijk dan Joe Gomez tampak meyakinkan, oleh sebab itu Matip mendukung apa pun keputusan Klopp.

“Mereka (Van Dijk dan Gomez) tampil baik sepanjang musim ini dan tidak ada alasan untuk melakukan perubahan,” tegas Matip pada liverpoolfc.com

Baca Juga : Antonio Valencia Akui Wolverhampton Lawan Yang Sulit

“Saya sempat cedera dan saya masih butuh waktu untuk kembali ke level yang bagus, kendati demikian saat ini saya berada di jalan yang bagus dan ini (laga vs Southampton) adalah langkah yang penting.”

Lebih lanjut, Matip berharap mendapat lebih banyak kesempatan bermain di pekan-pekan sibuk Liverpool mendatang. Dia menilai masih ada beberapa hal yang perlu dikembangkan dalam permainan Liverpool, Matip juga berharap bisa bermain lebih banyak lagi.

“Saya masih butuh sedikit waktu tetapi saya sudah berada di jalur yang tepat dan kami akan menghadapi banyak laga, banyak pemain, jadi saya harap saya juga bisa memainkan lebih banyak laga.”

“Hari ini (vs Southampton) kami memiliki beberapa masalah tetapi kami masih bisa berkembang. Kami berada di jalur yang tepat dan jika kami berhasil menang, segalanya baik-baik saja. Namun kami tahu harus lebih baik lagi,” tutup Matip.