Chelsea vs MU, Jose Mourinho Di Bawah Bayang-Bayang Pemecatan

Chelsea vs MU, Jose Mourinho Di Bawah Bayang-Bayang Pemecatan

Chelsea vs MU, Jose Mourinho Di Bawah Bayang-Bayang Pemecatan

Berita Bola, Pertandingan antara Chelsea vs Manchester United di akhir pekan ini diklaim akan menentukan karir Jose Mourinho. Sang pelatih kabarnya bakal dipecat jika setan merah kalah pada partai ini.

Sebelumnya isu pemecatan Mourinho sudah merebak dalam beberapa minggu terakhir. Rentetan hasil buruk yang diraih setan merah membuat sang pelatih dikabarkan berada dalam ambang pemecatan di MU.

Mourinho sendiri awalnya dikabarkan akan dipecat jika United kalah dari Newcastle sebelum jeda Internasional kemarin. Namun setan merah berhasil memetik kemenangan sensasional di Old Trafford, sehingga rumor pemecatan itu meredam.

Namun Mourinho sendiri diklaim masih berada di ambang pemecatan jika setan merah kalah dari Chelsea. “Kemenangan mereka [United] melawan Newcastle sedikit banyak menyelamatkan Mourinho,” ujar jurnalis Sky Italia, Federico Zancan.

Zancan mengklaim bahwa nasib Mourinho belum sepenuhnya aman sehingga ia mengklaim bahwa pelatih asal Portugal itu bisa dipecat jika setan merah dikalahkan Chelsea.

“Pada akhir pekan ini situasinya berbeda. Pertandingan di Stamford Bridge nanti adalah sebuah pertandingan yang serius, di mana mereka juga akan ditunggu pertandingan sulit setelahnya yaitu melawan Juventus.”

Baca Juga : Lawan Chelsea, Juan Mata Janji Tidak Akan Baper

“Hubungan antara dia dan manajemen MU tidak berada dalam situasi yang bagus dan jika United mengalami hasil buruk lagi, maka pemecatan Mourinho akan semakin mendekati kenyataan.”

Zancan menilai satu-satunya cara menyelamatkan karir Mourinho di akhir pekan ini adalah mengembalikan kepercayaan Direksi kepadanya dengan mengalahkan Chelsea.

“Kita tahu saat ini Manchester United tertinggal cukup jauh dari para rival mereka, dan mereka belum bertemu tim-tim top EPL selain Tottenham yang mengalahkan mereka 3-0 di Old Trafford.”

“Saya rasa pertandingan nanti [Chelsea vs MU] akan menjadi penentu musim mereka dan juga karir Jose Mourinho.” tandasnya.

MU sendiri memiliki statistik yang cukup buruk saat jumpa Chelsea, di mana mereka hanya memenangkan 2 dari total 6 pertemuan terakhir mereka melawan The Blues.