David Luiz: Chelsea Hebat Karena Maurizio Sarri!

David Luiz: Chelsea Hebat Karena Maurizio Sarri!

David Luiz: Chelsea Hebat Karena Maurizio Sarri!

Berita Bola, Sebuah pujian diberikan David Luiz kepada Maurizio Sarri. Luiz menilai pelatih asal Italia itu sudah menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa di tim utama Chelsea musim ini.

Pada musim panas kemarin, Chelsea resmi mengumumkan pergantian pelatih. Mereka memutuskan mengakhiri hubungan kontrak dengan Antonio Conte dan sebagai gantinya mereka menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru mereka.

Dalam tiga bulan terakhir, Sarri bisa dikatakan cukup sukses di Chelsea. Ia membuat The Blues belum sekalipun tersentuh kekalahan, di mana mereka saat ini menempati peringkat 3 klasemen sementara EPL.

Luiz menilai apiknya performa Chelsea musim ini tidak terlepas dari kepemimpinan Sarri. “Ketika anda seorang pemimpin, maka anda harus bisa memberikan sesuatu kepada orang-orang yang anda pimpin,” buka Luiz seperti yang dikutip Goal International.

Luiz sendiri tidak sungkan menyebut sosok Sarri sebagai pemimpin yang hebat karena ia sukses memimpin anak-anak asuhnya di Stamford Bridge.

Baca Juga : Mau Sukses, Arsenal Harus Dukung Penuh Unai Emery

“Sarri adalah pemimpin kami. Dia mencoba untuk menunjukkan kepada kami apa yang ingin ia lakukan dan itulah yang terjadi pada tim kami musim ini.”

“Kami mengikuti semua keinginannya. Kami mencoba menikmati permainan yang ia inginkan, kami mencoba memberikan kemampuan terbaik kami untuk memenangkan pertandingan.”

Luiz juga mengaku senang dengan filosofi permainan Sarri yang ia nilai sangat cocok dengan para pemain Chelsea musim ini.

“Dia [Sarri] memiliki sebuah filosofi dan ia mencoba untuk mengajarkan itu setiap hari. Kami mencoba untuk mengaplikasikan filosofi itu dan mengembangkan diri kami sebagai sebuah tim dan hasil dari kerja keras kami itu mulai terasa.”

“Sarri tahu bagaimana cara mengajari kami, bagaimana cara membuat kami berkembang dan itu membuat kami lebih mudah memahami apa yang ia inginkan. Saya rasa tim ini terus berkembang setiap hari berkat bimbingannya.” tandasnya.

Chelsea sendiri akan menghadapi Derby County pada lanjutan turnamen Carabao Cup pada tengah pekan ini.