Guardiola Sebut Ada Lima Tim Kandidat Juara Premier League

Guardiola Sebut Ada Lima Tim Kandidat Juara Premier League

Guardiola Sebut Ada Lima Tim Kandidat Juara Premier League

Berita Bola, Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menilai sejauh ini ada beberapa klub yang bersaing untuk menjadi juara Premier League musim 2018/19. Guardiola menyebut ada lima tim, salah satunya adalah Tottenham Hotspur.

Tottenham sejak musim 2015/16 lalu secara konsisten bersaing di papan atas klasemen Premier League. Pada musim yang dijuarai oleh Leicester City tersebut, The Lily White menempati posisi ketiga klasemen akhir Premier League.

Catatan yang lebih baik diukir oleh Tottenham pada musim 2016/17 yang lalu. Pasukan Mauricio Pochettino tersebut mampu berada di posisi kedua klasemen akhir. Tottenham kalah bersaing dengan Chelsea yang menjadi juara.

Sementara itu, musim lalu Tottenham berada di posisi ketiga klasemen akhir Premier League, Harry Kane dan kawan-kawan mampu menempati posisi yang bahkan lebih baik dibanding Arsenal, Liverpool maupun Chelsea di table klasemen.

Baca Juga : Mesut Ozil Akui Kurang Nyaman Bermain Melebar

Tottenham akan menjadi lawan yang di hadapi oleh Manchester City pada pekan ke-10 Premier League musim 2018/19, Selasa (30/10) dini hari WIB. Guardiola begitu waspada dengan Tottenham, yang dia sebut sebagai kandidat juara.

“Saya tidak pernah meragukan itu [Tottenham kandidat juara]. Hanya ada dua perbedaan poin antara empat, lima atau enam tim di klasemen. Mereka sangat kuat,” ucap Guardiola.

Saat ini, Man City masih memimpin klasemen dengan 23 poin. Jumlah poin yang sama diraih oleh Liverpool yang berada di posisi kedua. Chelsea, Arsenal dan Tottenham menyusul di bawahnya dengan sama-sama mendapatkan 21 poin.

“Jika Anda melihat susunan pemain Tottanham, 11, 12 atau 13 pemain mereka sudah bersama-sama selama lima atau enam tahun terakhir. Tottenham selalu masuk kandidat juara,” sambung Guardiola dikutip dari Four Four Two.

Josep Guardiola memberi acungan jempol pada kinerja Mauricio Pochettino sebagai manajer Tottenham. Meskipun tak punya banyak dana untuk belanja pemain, pelatih asal Argentina mampu membangun skuat yang tangguh dan konsisten.

“Jelas, mereka tidak bisa berinvestasi pada pembelian pemain karena mereka sedang membangun stadion yang luar biasa dan menghabiskan banyak uang. Tapi, mereka adalah tim papan atas dan saya sudah mengatakan itu sejak musim lalu,” tutup Guardiola.